Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

SMA Terang Bangsa Maju ke Final

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim basket putri SMA Sedes Sapientiae gagal melaju ke babak final Divisi I Kejuaraan Basket Antar-Sekolah Piala Wali Kota Semarang 2016. Di laga perempat final, Sabtu (19/11) tim besutan Agustinus Songga ditundukan tim putri Terang Bangsa dengan skor telak 42-6 di GOR Sahabat Semarang.

Atas kemenangan tersebut, tim basket putri SMA Terang Bangsa berhak maju ke final dan akan bertemu dengan pemenang antara SMA Karangturi vs SMA Theresiana 1 yang masih bertanding di laga semi final lain.

Dengan materi tak berimbang, Terbang, julukan SMA Terang Bangsa menguasai pertandingan sejak kuarter pertama hingga akhir. Memainkan tempo cepat, Novita dkk mampu mengakhiri kuarter pertama dengan skor meyakinkan 8-0.

Strategi <I>full pressure<P> yang dikembangkan Terbang berhasil menekan tim besutan Agustinus Songga yang tak mampu mengembangkan permainan. Kuarter kedua pun masih menjadi milik Terbang dengan menutup babak dengan skor 12-1.

Memasuki kuarter ketiga, permainan Jenifer dkk tidak mengalami perubahan. Kuarter selanjutnya tetap menjadi milik putri Terbang yang mengakhiri pertandingan dengan skor meyakinkan 42-6.

Pelatih Sedes Agustinus Songga kecewa dengan kinerja anak-anak asuhnya. “Kualitas tidak kalah, tetapi anak-anak kurang percaya diri sehingga lawan bisa mengembangkan permainan,” katanya usai pertandingan.

Sementara pelatih SMA Terang Bangsa, Linggarijati menyatakan, untuk persiapan menghadapi babak final masih banyak pembenahan yang akan dilakukan timnya. Khususnya <I>finishing<P> yang dinilai masih lemah.

“Semuanya tampil sesuai dengan strategi, tetapi saya masih kecewa dengan akurasi tembakan. Ini akan jadi pekerjaan rumah kami untuk menatap babak final,” ujarnya.

Di pertandingan lain di Divisi II, tim putri SMA 11 Semarang melaju ke final setelah menundukan SMA 9 Semarang dengan skor 23-12. Lawan SMA 11 di partai final adalah putri SMA 3 Semarang yang menang atas SMA Tarcisius 1 dengan skor meyakinkan 25-12.

Sementara itu, di bagian putra SMA 3 Semarang akan berhadapan dengan SMA Kebon Dalem di partai puncak. SMA 3 Semarang mengalahkan SMA YSKI dengan 46-28, sedangkan SMA Kebon Dalem menundukan SMA Don Bosko dengan 23-15.

Untuk selanjutnya, laga final Kejuaraan Basket Antar-Sekolah Piala Wali Kota Semarang 2016 akan dilaksanakan serentak di GOR Sahabat, Minggu (20/11) mulai pukul 08.30.

(Lanang Wibisono/CN39/SM Network)

Comments

comments