Foto: AFP Photo

Situs MotoGP Unggah Berita Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MADRID, suaramerdeka.com – Situs resmi MotoGP, mengunggah berita tentang peluang Indonesia menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP 2017. Dalam berita yang diunggah Sabtu (14/10) pagi, dituliskan kesempatan besar Indonesia tersebut. ”Indonesia Aiming for 2017 MotoGP Calendar Slot,” begitu judul berita mereka.

Isinya memberitakan pertemuan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto, dan beberapa pihak lain di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/10).

Dalam berita itu, GP Indonesia akan dilaksanakan di antara GP Australia dan GP Malaysia. ”Indonesia adalah pasar berkembang utama untuk MotoGP, yang dibuktikan dengan bamyaknya penggemar melancong untuk menonton GP Malaysia akhir pekan ini. Selain itu, dari sudut pandang komersial para produsen (motor), berupaya menampilkan referensi dan berkampanye di negara ini (Indonesia),” tulis MotoGP.

Sementara itu, usai pertemuan di Jakarta Rabu lalu, Ezpelata mengatakan, ”Kami menerima banyak proposal dari negara-negara untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP yaitu Kazakhstan, Thailand, Brazil, Chile dan Finlandia, tetapi Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP memilih dan memberikan prioritas kepada Indonesia,” tutur Ezpelata.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments