Foto: Crash.net

Sirkuit Catalunya Diyakini Jadi Indikator Bagus Perkembangan Ferrari

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

MARANELLO, suaramerdeka.com – Circuit de Barcelona-Catalunya diyakini Sebastian Vettel bakal menjadi indikator bagus sejauh sejauh mana perkembangan Ferrari dalam misi mengejar Mercedes. Tak heran, Vettel mengaku tak sabar untuk segera menjalani balapan yang digelar akhir pekan ini.

“Barcelona bisa menjadi indikator yang sangat bagus di mana perkembangan Anda dengan mobil. Kami melakukan banyak tes di sana kala pramusim, dan tahu treknya bertipe inside-out,” kata Vettel, seperti diberitakan Crash.

Dalam seri terakhir di Sochi, Vettel gagal meraih hasil bagus usai retired lantaran mobilnya ditabrak Daniil Kvyat. Pebalap Jerman itu pun hanya menduduki peringkat lima klasemen sementara.

“Biasanya trek itu memberikan Anda referensi di mana Anda berada. Karena itu, penting untuk mendapatkan segala detail karena Anda tahu betul treknya. Anda tahu setiap tikungan inside-out sebagai pembalap dan tim. Itu diperlukan untuk bisa tampil di level yang tinggi,” jelasnya.

Prestasi terbaik Vettel musim ini adalah finis ketiga dalam seri pembuka GP Australia. Sayangnya, pembalap berjuluk The Little Schumi ini dua kali gagal mengklaim poin sehingga terpaku di posisi lima klasemen sementara.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments