Sigit PD Paling Kanan (suaramerdeka.com/Heru Fajar)

Sigit PD Batal Berlaga Karena Cidera

Sigit PD Paling Kanan (suaramerdeka.com/Heru Fajar)

Sigit PD Paling Kanan (suaramerdeka.com/Heru Fajar)

- Asia Road Racing Championship 2015

AKHIRNYA pasukan Yamaha Factory Racing Indonesia Team (YFRI) hanya berlaga dengan dua pembalap saja di ajang Asia Road Racing Championship 2015 (ARRC) di Sepang Malaysia. Salah satu andalan pembalap YFRI, Sigit Purno Harjono (Sigit PD), mengalami kecelakaan saat sesi latihan pada Jumat kemarin.

Hasil dari kecelakaan yang menimpa Sigit tersebut menyebabkan pergeseran di pergelangan kaki yang menyebabkan dia harus istirahat total. Praktis kini yang berlaga di ARRC seri pertama kelas 250cc ini tinggal Imanuel Pratna dan Galang Hendra.

“Sigit terjatuh saat sesi latihan bebas ke dua pada lap ke-8. Dipastikan Sigit tidak bisa mengikuti balapan. Pergelangan kakinya mengalami pergeseran akibat terlempar dari motor dan terjadi dislokasi tulang,” kata GM Techincal Service dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor, M Abidin, kepada media di Sepang, Sabtu (18/4).

“Sebenarnya pada sesi latihan tersebut Sigit tampil sangat mengesankan dan sempat mencetak waktu tercepat di antara pembalap lainnya. Sayang karena terlalu bersemangat justru membuat dirinya terjatuh. Dari hasil pemeriksaan dokter kini Sigit tidak boleh menggerakkan kakinya selama 72 jam. Tapi kita juga optimis Sigit sudah pulih saat seri ke 2 ARRC nanti di Sentul, Indonesia pada awal bulan Juni, ” tambah Abidin.

Sebenarnya misi balap yang di bawa Sigit PD dalam balapan ini sangatlah penting. Selain menjadi salah satu senjata utama tim YFRI, Sigit adalah salah satu acuan Yamaha dalam pengembangan motor Yamaha R25.
Dan juga Sigit adalah salah satu pembalap yang bisa menjadi panutan buat pembalap muda Yamaha seperti Galang Hendra. Kini Galang dan Imanuel harus berjuang untuk memberikan yang terbaik buat tim Yamaha Indonesia di ajang ARRC seri pertama akhir pekan ini.

(Heru Fajar/CN19/SMNetwork)

Comments

comments