Foto: AFP Photo

Sharapova Bakal Prioritaskan Main di WTA Finals

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

WUHAN, suaramerdeka.com - Petenis Rusia, Maria Sharapova akan mengutamakan tampil di WTA Finals. Saat ini dia masih harus menepi usai mengalami cedera lengan, meski baru saja pulih dari cedera kaki.

“Aku merasakan sakit di lengan kiriku. Sakitnya semakin memburuk ketika aku memaksa. Aku merasa bukan ide bagus untuk meneruskan pertandingan dan mencoba berlari dan mencoba melakukan pukulan forehand dari sisi backhand,” ucap Sharapova di BBC Sport.

Cedera kaki kanan sebelumnya sudah memaksa Sharapova absen dari rangkaian turnamen lapangan keras sampai AS Terbuka. Petenis jelita asal Rusia itu tidak lagi berlaga setelah takluk di tangan Serena Williams di semifinal Wimbledon, Juli lalu.

Petenis peringkat tiga dunia itu akhirnya kembali bermain  di Wuhan Terbuka di mana dia berhadapan dengan petenis Republik Ceko Barbora Strycova-Zahlavova di babak kedua. Petenis berusia 28 tahun itu terpaksa harus retired dalam keadaan unggul 7-6 (1), 6-7(4), 2-1.

“Aku tidak berlaga selama beberap bulan. Kupikir ini konsekuensi dari hal itu. Aku sekarang cuma mesti bekerja untuk memulihkan cedera,” kata dia

Sharapova sesungguhnya dijadwalkan untuk berpartisipasi di China Terbuka pada pekan depan. Akan tetapi, Sharapova mengindikasikan mundur demi WTA Finals di Singapura mulai 25 Oktober dan final Piala Fed melawan Ceko, November.

“Singapura dan Piala Fed adalah prioritas utamanya. Aku akan melakukan segalanya supaya sehat lagi untuk turnamen itu. Aku tidak tahu berapa lama untuk sembuh dari cedera ini jadi aku tidak bisa memberikan jawaban pasti tentang pekan depan,” sambung Sharapova.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments