Foto: suaramerdeka.com/Hendra Setiawan

Shanti Bawa Emas dari Thailand

Foto: suaramerdeka.com/Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com/Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pecatur wanita asal Semarang, Shanti Nur Abidah, menancapkan prestasi di kancah internasional. Dia membawa pulang satu emas dan satu perunggu dalam World Scool Chess Championship di Pattaya Thailand 6-15 Mei lalu.

Shanti meraih emas di nomor catur cepat sedangkan perunggu dibawa pulang dari nomor catur klasik. Pecatur kelahiran Semarang, 19 September 2001 itu mengungguli puluhan pecatur dari berbagai negara yang berpartisipasi di ajang tersebut. Bahkan dalam 100 pecatur putri dunia, dia masuk di urutan ke-34.

“Senang bisa mengharumkan nama Semarang dan Indonesia di luar negeri,” ujarnya, saat itu dalam penentuan peringkat seleksi PraPON Catur di Gedung Kenotariatan Undip, Pleburan, akhir pekan lalu.

Shanti yang sempat bersekolah di SMP 32 Semarang itu, kini duduk di kelas delapan SMP 4 Jakarta Pusat. Keputusannya pindah untuk mengikuti sekolah Catur Gunadarma Jakarta. Namun, dalam sebulan, dia beberapa kali pulang ke Semarang untuk mengikuti berbagai kegiatan catur.

(Hendra Setiawan/CN39/SM Network)

Comments

comments