PAMITAN: Manajemen dan awak tim SFA berpamitan kepada jajaran Askot PSSI Surakarta di Balai Persis Solo, Jumat (28/8). SFA meraih gelar juara pada turnamen U14 Asprov PSSI Jateng di Batang. (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

SFA Genggam Juara U14 Jateng di Batang

PAMITAN: Manajemen dan awak tim SFA berpamitan kepada jajaran Askot PSSI Surakarta di Balai Persis Solo, Jumat (28/8). SFA meraih gelar juara pada turnamen U14 Asprov PSSI Jateng di Batang. (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Tim Solo Football Academy (SFA) Solo menggenggam gelar juara pada turnamen sepak bola kelompok umur 14 tahun (U14) yang digelar Asosiasi PSSI Provinsi Jateng (Asprov) Jateng, selama dua hari.

Skuad wakil Kota Bengawan itu menang 2-0 atas Unnes Semarang pada partai final di Stadion Moh Sarengat Batang, Minggu (30/8) sore.

“Permainan anak-anak sangat membanggakan karena bisa memenuhi target awal kami. Prestasi ini sekaligus turut membawa nama Solo di tingkat Jateng,” kata manajer sekaligus bos SFA, Qorib Erick Masykuri, usia laga.

Pertarungan dalam partai puncak tersebut berlangsung cukup ketat. Skuad SFA yang diracik pelatih Wahyu Teguh dibantu Putra Addyan dan Yoni F Wiyanto berusaha bermain agresif menekan tim Semarang. Serangan-serangan itu berbuah gol yang dilesakkan striker Didik menit 15 dan digandakan Bagus Prakoso menit 22.

“Duel final versus Unnes merupakan pertemuan kali kedua dalam turnamen ini. Pertemuan pertama pada penyisihan Grup A yang juga dimenangi tim kami, 1-0,” ungkap Erick.

12 Tim Peserta

Ajang sepak bola usia dini yang diselenggarakan Asprov PSSI Jateng sejak Sabtu (29/8) tersebut diikuti 12 tim dari berbagai daerah. Para kontestas dikelompokkan dalam empat grup, di mana dua tim terbaik lolos ke babak perempat final.

SFA menjadi juara grup A, setelah dua kali menang atas rivalnya, Apac Inti (1-0) dan Unnes (1-0) di arena penyisihan. Tim asal Kota Bengawan itu terus melenggang setelah menundukkan skuad Batang, 2-0 di babak perempat final. Laju SFA juga tak terbendung di fase semifinal dengan menyisihkan tim Putra 14 Semarang, 1-0.

Ketua Umum Askot PSSI Surakarta Paulus Haryoto menyambut baik prestasi yang diraih SFA dalam turnamen tersebut. Sejak awal, dia meminta para awak tim tersebut bermain maksimal dan sportif demi meraih hasil terbaik, serta tetap menjaga nama baik Solo.

“Kalau bermain secara maksimal dan tidak terpengaruh hal-hal di luar sportivitas olahraga, maka hasil akhirnya juga mendapat yang terbaik,” kata Paulus.

(Setyo Wiyono/CN39/SM Network)

Comments

comments