Foto: SeanGP

Setim Bersama Mantan Pebalap F1, Sean Gelael Ikuti Balap Ketahanan

Foto: SeanGP

Foto: SeanGP

SEPANG, suaramerdeka.com – Setelah menyelesaikan balapan GP2 Malaysia di Sirkuit Sepang, pembalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael langsung mempersiapkan diri untuk mengikuti balapan ketahanan enam jam FIA World Endurance Championship (WEC).

Pria 19 tahun itu rencananya akan mengikuti tiga seri terakhir yakni di Jepang, Tiongkok dan Bahrain. Balapan FIA WEC di Jepang akan berlangsung 16 Oktober di Sirkuit Fuji Speedway, dan berlanjut ke Sirkuit Shanghai tanggal 6 November, serta Sirkuit Sakhir, 19 November.

Sean akan bergabung dalam satu tim bersama mantan pembalap Formula 1, Giedo Van der Garde, dan sesama pembalap GP2 dari tim Prema Racing, Antonio Giovinazzi.

Ketiganya secara bergantian akan mengemudikan mobil bernomor 30 yang sebelumnya dikemudikan Scott Sharp, Ed Brown dan Johannes van Overbeek dari tim Extreme Speed Motorsport. Merek Tequila Patron yang melekat pada mobil akan digantikan sponsor baru yakni Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Kombinasi tiga pembalap ini diyakini bisa meraih hasil yang bagus pada balapan FIA WEC karena tim ESM juga didukung kru yang andal. Van der Garde sendiri sekarang masih aktif dalam balapan European Le Mans Series, termasuk balapan ketahanan yang legendaris, 24 hours of Le Mans.

Adapun Sean dan Antonio berpengalaman dalam balapan ketahanan dengan berbagi kemenangan pada dua balapan terakhir Asian Le mans Series di Sepang, Malaysia dan Buriram, Thailand.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments