Foto: www.motorcyclenews.com

Sesi Konferensi Pers Rossi-Lorenzo Dipisah Yamaha

Foto: www.motorcyclenews.com

Foto: www.motorcyclenews.com

VALENCIA, suaramerdeka.com - Jelang bergulirnya GP Valencia, situasi di garasi Yamaha terus memanas. Kondisi seperti itu pada akhirnya membuat Yamaha memisahkan sesi konferensi pers Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Konferensi pers dengan Lorenzo dilangsungkan pukul 16.00 waktu setempat, sementara dengan Rossi dilakukan 30 menit setelahnya. Sebelumnya, Kamis ini, FIM dan Dorna  meniadakan sesi konferensi pers hari dan sebagai gantinya seluruh pebalap akan dipanggil menghadap ‘Permanent Bureau’.

Sesi ini sendiri digelar guna membahas situasi persaingan juara dunia menyusul kejadian-kejadian di MotoGP Malaysia dan perkembangan yang kemudian terjadi. AS melansir, Movistar Yamaha juga sudah melarang kedua pebalapnya untuk memberikan komentar secara terpisah pada wartawan sebelum sesi latihan bebas.

Pelarangan supaya kedua pebalap bisa tetap fokus pada race dan tidak terganggu konsentrasinya. Mereka tetap menjadwalkan sesi konferensi pers pada Kamis setelah seluruh pebalap dipanggil menghadap ‘Permanent Bureau’.

Menjelang balapan penutup musim di Valencia, Minggu (8/11) malam WIB, Rossi masih memuncaki klasemen pebalap dengan keunggulan tujuh poin dari Lorenzo di posisi dua. Tapi upaya The Doctor meraih gelar juara dunianya yang ke-10 dihadapkan pada tantangan luar biasa berat karena dia harus memulai race dari posisi paling belakang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments