Foto: Gary Hershorn/AELTC

Serena Williams Sukses Juarai Wimbledon 2016

Foto: Gary Hershorn/AELTC

Foto: Gary Hershorn/AELTC

LONDON, suaramerdeka.com - Serena Williams sukses menjuarai Wimbledon 2016 usai meraih kemenangan dua set langsung 7-5 dan 6-3 atas petenis Jerman Angelique Kerber, Sabtu (9/7) waktu setempat. Duel kedua tim sendiri berjalan ketat setelah keduanya sama-sama saling mempertahankan game servisnya masing-masing.

Pertarungan masih berimbang 5-5 sampai 40 menit, setelahkedua petenis sama-sama bisa mengamankan servis. Tapi di game 12 peluang didapat Serena setelah sampai ke break point yang juga memberinya peluang untuk merebut set pertama.

Serena membuat 24 winner yang delapan di antaranya berupa ace, walaupun juga bikin 14 unforced error, sepanjang set pertama ini. Sebaliknya, Kerber hanya membukukan enam winner, tapi juga hanya lima unforced error.

Di gim kedua, kedua tim kembali menyajikan duel alot dan di gim kedelapan, Serena sukses mematahkan servis Kerber sehingga peluang memastikan kemenangan di game berikutnya, yang juga game servisnya.

Petenis AS tak menyia-nyiakan kesempatan bagus itu memastikan kemenangan 6-3 atas Kerber di set kedua ini sekaligus titel juara Wimbledon 2016 dalam partai berdurasi satu jam dan 21 menit.

Di set kedua Serena mencatatkan 15 winner, dengan lima di antaranya berupa ace, dan tujuh unforced error. Kerber sementara itu membuat enam winner dan empat unforced error.

Hasil itu membuat Serena kini sudah meraih 22 titel grand slam, menyamai rekor Steffi Graf sebagai pemenang grand slam terbanyak di era Open. Masih ada Margaret Court (24 titel) selaku peraih titel grand slam terbanyak sepanjang masa yang bisa dikejarnya.

Titel Wimbledon ketujuh dalam karier Serena itu juga menjadi titel grand slam pertamanya di 2016. Serena berhasil maju ke final pada dua gelaran grand slam sebelum ini tapi kalah dari Kerber (Australia Terbuka) dan Garbine Muguruza (Prancis Terbuka).

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments