Foto: wimbledon.com

Serena Williams Samai Pencapaian Chris Evert

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

NEW YORK, suaramerdeka.com – Serena Williams berhasil menyamai torehan legenda tenis Chris Evert, setelah petenis Amerika Serikat itu mampu berada di peringkat satu dunia sepanjang 260 pekan.

Situs resmi WTA melansir, Serena dan Evert menempati urutan ketiga daftar petenis putri yang menyandang gelar nomor satu terlama. Namun begitu, catatan petenis 34 tahun itu masih di bawah Martina Navratilova (332 pekan) dan Steffi Graf (377).

Pertama kali Serena berhasil mencapai peringkat satu dunia pada 8 Juli 2002 atau 13 tahun silam. Selama kariernya, adik kandung Venus Williams itu sudah mengoleksi 69 titel di nomor tunggal termasuk 21 titel juara Grand Slam.

Setelah kandas di semifinal AS Terbuka, Serena belum lagi berkompetisi. Namun, Serena dijadwalkan akan mengikuti turnamen China Terbuka yang dimulai pada 5 Oktober.

Serena sudah dipastikan lolos ke WTA Finals di Singapura pada bulan depan. Di turnamen itu Serena merupakan peraih juara terbanyak kedua dengan lima gelar juara setelah Navratilova (8) sekaligus juara tiga tahun terakhir berturut-turut.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments