Foto: http://www.usopen.org

Serena Williams Melenggang ke Semifinal AS Terbuka

Foto: http://www.usopen.org

Foto: http://www.usopen.org

NEW YORK, suaramerdeka.com - Serena Williams melenggang ke semifinal setelah sukses mengalahkan, kakaknya Venus Williams di perempat final. Main di stadion Arthur Ashe, Rabu (9/9) pagi WIB, Serena unggul 6-2 1-6 6-2, dalam waktu dua jam kurang.

Di gim pertama, Serena memperoleh break point pertamanya namun gagal menuntaskannya. Di gim kelima, Serena yang merupakan unggulan teratas baru bisa meraihnya untuk memimpin 3-2. Dia melakukannya lagi di gim ketujuh untuk membuat kedudukan menjadi 5-2 sekaligus menutupnya dengan kemenangan.

Di set kedua, Venus berhasil mematahkan servis Serena dan unggul 2-1. Permainan Serena di set ini pun menurun, dan akhirnya kalah. Tapi di set ketiga ia bangkit dan langsung mematahkan servis Venus di gim kedua, dan unggul cepat sampai 5-2. Ia menuntaskan pertandingan melalui ace.

Kemenangan itu membuat Serena hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyamakan sebuah rekor yang luar biasa, yaitu memenangi 22 titel Grand Slam, yang hingga kini rekor itu masih dipegang oleh Steffi Graff.

Di semifinal Serena akan ditantang Roberta Vinci asal Italia, yang sebelumnya berhasil menghentikan ristina Mladenovic 6-3 5-7 6-4.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments