Foto: AP Photo

Serena Williams Kembali Tampil di Indian Wells

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

CALIFORNIA, suaramerdeka.com - Setelah absen selama 14 tahun, Serena Williams akhirnya kembali meramaikan turnamen Indian Wells.

Terakhir kali, Serena tampil di ajang itu, pada 2001 di mana dia menjadi juara, di mana dia juga mendapatkan perlakukan buruk dari penonton. “Sulit untuk melupakan tangisan berjam-jam di ruang ganti Indian Wells,” kenang Serena seperti dikutip BBC.

Kejadian pahit bagi Serena itu, bermula di babak semifinal saat ini berjumpa dengan kakaknya sendiri, Venus, di babak empat besar itu. Tapi, laga tersebut tak pernah terjadi karena Venus mundur dengan alasan cedera kaki. Saat itu, penonton memang kecewa tapi belum bikin apa-apa.

Baru di partai final yang memepertemukan Serena dengan Kim Clijsters, penonton pun melontarkan celaan bernada rasis kepada yang Serena membalas dengan sebuah kemenangan dan jadi juara. Tapi kepedihan tak usai dengan jadi juara. Dia menangis berjam-jam di ruang ganti. Bahkan dia memutuskan untuk tak pernah lagi tampil di ajang tersebut.

“Aku beruntung bisa berada di titik di mana aku tak perlu membuktikan apapun pada karierku. Aku masih tetap termotivasi seperti biasa kok, tapi aku tinggal bermain karena aku mencintai olahraga ini. Ini sebuah kecintaan yang ada di hati dan memaknai sebuah kata maaf, maka dengan bangga aku akan tampil lagi di Indian Wells,” ucap petenis 33 tahun tersebut.

Indian Wells tahun ini bakal bergulir 9-22 Maret. Turnamen yang juga dikenal dengan BNP Paribas Terbuka itu menawarkan hadiah untuk WTA (Asosiasi Tenis Wanita) senilai USD 5,18 juta atau setara Rp 65,4 miliar.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments