Foto: http://www.usopen.org

Serena Williams ke Babak Tiga AS Terbuka

Foto: http://www.usopen.org

Foto: http://www.usopen.org

NEW YORK, suaramerdeka.com – Serena Williams berhasil melenggang ke babak ketiga AS Terbuka usai mengalahkan perlawanan ketat dari Kiki Bertens. Juara bertahan di nomor tunggal putri menang dengan skor 7-6(5), 6-3 pada pertandingan babak kedua di Arthur Ashe Stadium, New York, Kamis (3/9) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Serena yang juga petenis nomor satu dunia, tampil kurang baik sehingga mencetak 10 double fault sepanjang laga, delapan di antaranya di set pertama. Bahkan, di set pertama Bertens mampu unggul hingga kor 5-4.

Saat Bertens cuma butuh satu game lagi untuk merebut set pertama, Serena mampu melakukan break dan menyamakan skor menjadi 5-5. Tertinggal 0-4 kala tie-break, Serena akhirnya merebut lima poin secara berturut-turut. Dua poin lagi berhasil didapat Serena untuk memenangi set pertama.

Serena tampil lebih baik di set kedua dengan tiga kali mematahkan servis Bertens untuk menyudahi permainan. “Saya tak pernah berhenti. Saya terus berusaha dan memberikan yang terbaik yang bisa saya lakukan,” ujar Serena seusai pertandingan, seperti dikutip Reuters.

Serena selanjutnya akan menghadapi sesama petenis AS, Bethanie Mattek-Sands, di babak ketiga. Mattek-Sands lolos setelah menundukkan Coco Vandeweghe 6-2, 6-1.

Pada pertandingan lainnya, Agnieszka Radwanska melangkah ke babak ketiga setelah mengalahkan Magda Linette 6-3, 6-2. Radwanska, unggulan ke-15, akan bertemu dengan Madison Keys di babak ketiga.

(Andika Primasiwi / CN26)

Comments

comments