Foto: AP Photo

Serena Williams Juara WTA Finals 2014

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SINGAPURA, suaramerdeka.com – Hasil bagus ditorehkan Serena Williams dengan menjuarai WTA Finals sekaligus menahbiskan diri sebagai petenis terbaik tahun ini. Torehan apik itu membuat petenis asal Amerika Serikat tersebut senang dan juga mengaku, memetik banyak pelajaran dari ajang tersebut.

“Itu sungguh luar biasa. Aku tak menyangka bakal mengakhiri tahun ini dengan hasil seperti ini. Aku senang sekali bisa berkompetisi di sini. Itu membuat segalanya lebih manis dan memuaskan. Ini bukan tahun terbaikku, tapi aku senang bisa meraih gelar ini lagi tahun ini,” kata Serena usai pertandingan dan dikutip Reuters.

Dalam WTA Finals yang digulirkan di Singapura tersebut, Serena memang dalam kondisi kurang oke lantaran masih dibekap cedera lutut. Petenis nomor satu dunia itu juga memulai dengan hasil negatif usai ditumbangkan petenis Rumania Simona Halepdi laga perdana.

Tapi, Serena bisa bangkit dan mendapat kemenangan demi kemenangan dan menjadi juara sekaligus membalas kekalahan di laga pembuka itu dengan mengalahkan Halep hanya lewat pertandingan straight game 6-3, 6-0.

“Aku membuat banyak kesalahan di pertandingan pertama dan aku rasa tahu kalau dia mempunyai kemampuan dan kapasitas penampilan yang oke, makanya aku harus mendongkrak penampilanku. Aku tahu kalau aku harus tampil lebih baik, makanya aku harus lebih bagus lagi dbandingkan penampilan di babak pertama. Persiapan yang lebih oke sangat menentukan.

Menilik hasil di turnamen Grand Slam, penampilan Serena memang kurang oke ketimbang dua tahun terakhir. Serena ‘hanya’ meraih satu gelar juara Geand Slam, yakni di Amerika Serikat. Padahal pada tahun 2012 dan 2013, Serena bisa mengoleksi dua gelar Grand Slam dalam satu tahun.

“Kekalahan di pertandingan pertama itu karena aku menjadi tahu apa yang harus aku perbuat tahun depan. Aku menjadi sangat paham dan siap menyongsong (kompetisi) tahun depan. So, aku tahu apa yang harus aku kerjakan di rumah dan dilakukan pada awal preseason,” beber Serena.

(Andika Primasiwi, rtr/ CN26)

Comments

comments