Foto: wimbledon.com

Serena Williams Juara Wimbledon 2015

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

LONDON, suaramerdeka.com - Gelar juara Wimbledon tahun ini menjadi milik petenis Amerika Serikat Serena Williams setelah dia sukses menang atas Garbine Muguruza. Dalam laga di Centre Sourt, All England Club, Sabtu (11/7) malam, Serena dalam dua set langsung 6-4 dan 6-4 dalam tempo satu jam 22 menit.

Dalam laga ini, kedua petenis terlibat laga seru di gim pertama. Usai empat kali deuce, petenis 19 tahun langsung melakukan breakpoint dan unforced errors Serena lewat satu backhand menjadi poin pertama untuk Mugurza. Di gim kedua, Muguruza bisa menambah poin. Satu servis kerasnya gagal dikembalikan Serena, dia pun memetik poin kedua.

Serena bisa mencetak poin pertama di gim ketiga namun, Muguruza kembali memperlebar keunggulan pada gim keempat.  Di gim ketujuh, Serena berhasil memanfaatkan keunggulan servis kerasnya  dan memperkecil ketertinggalan menjadi 4-3.

Serena bisa berbalik unggul 5-4 di set kesembilan dan akhirnya merebut set pertama dengan skor 6-4. Awal set kedua berjalan lebih mudah untuk Serena, yang mencatatkan breakpoint pada gim keempat, hingga bisa unggul 3-1. Serena kembali bisa memanfaatkan keunggulan servis kerasnya di gim kelima sehingga unggul 4-1.

Berada dalam tekanan, Muguruza gagal memanfaatkan kesempatan servis pada gim keenam. Serena bisa mencetak breakpoint lagi, bahkan kali ini skornya 40-0. Serena pun unggul 5-1.

Muguruza memperpanjang napas di gim ketujuh, dengan mencatatkan breakpoint dan bisa bermain bagus di dua gim berikutnya sekaligus mengubah skor menjadi 4-5. Serena memastikan gelar juara Wimbledon tahun ini di gim ke-10. Satu pukulan forehand melebar dari Muguruza memastikan Serena menang 6-4.

Dengan kemenangan ini, Serena pun meraih gelar grandslam ke-21. Selain itu, dia juga memastikan catatan ‘Serena Slam’ atau kemenangan dalam empat grandslam secara berurutan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments