serena-us

Serena Williams Juara AS Terbuka 2014

serena-us

Foto: AFP Photo

NEW YORK, suaramerdeka.com - Gelar juara AS Terbuka di tunggal putri menjadi milik Serena Williams setelah di final pada Senin (8/9) dia sukses mengalahkan Caroline Wozniacki dua set langsung 6-3 dan 6-3.

Dalam laga ini, Serena langsung unggul 2-0 di set pertama setelah dia mampu mem-break servis Wozniacki. Namun Wozniacki balas mematahkan servis unggulan pertama itu hingga membuat kedudukan menjadi 2-1, masih untuk keunggulan Serena.

Setelah itu, kedua petenis saling mematahkan servis lawannya, begitu berturut-turut lima kali sampai kedudukan menjadi 4-2. Namun setelah itu Serena tidak terbendung untuk merebut game ketujuh yang membuatnya memimpin 5-2.

Wozniacki memberi perlawanan dengan memenangi servisnya yang membuat skor jadi 5-3. Di gim kesembilan, dia gagal mematahkan servis Serena di game sembilan yang membuat set pertama ini menjadi milik petenis Amerika Serikat itu dengan kedudukan 6-3.

Di awal set kedua, Wozniacki langsung kehilangan servis dan langsung tertinggal 0-2, sebelum akhirnya memenangi servisnya sendiri untuk memperkecil kedudukan jadi 1-2. Serena dan Wozniacki kemudian berhasil memenangi servisnya masing-masing untuk membuat laga berlangsung sengit hingga kedudukan 4-3.

Namun setelah itu Serena yang memegang kendali permainan hingga akhirnya unggul 5-3. Di game kesembilan Wozniacki terus mencoba memberikan perlawanan, termasuk aksinya memenangi reli 26 pukulan. Sayang, Wozniacki tetap tak bisa terhindar dari kekalahan. Pukulannya yang melebar memberi poin kemenangan untuk Serena dengan skor 6-3.

Kemenangan atas Wozniacki membuat Serena kini total sudah mengumpulkan 18 gelar Grand Slam sepanjang kariernya. Sementara di AS Terbuka dia kini sudah mengoleksi enam gelar nomor tunggal dan dua nomor ganda.

Sementara buat Wozniacki, kekalahan ini memperpanjang rekor buruknya atas Serena, di mana kini menjadi sembilan kekalahan dan satu kali menang. Ini juga menjadi kegagalan kedua Wozniacki di final Grand Slam setelah lima tahun lalu di tempat yang sama dia dikalahkan Kim Clijsters.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments