Foto: wimbledon.com

Serena Tantang Sharapova di Semifinal Wimbledon

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

LONDON, suaramerdeka.com - Serena Williams bakal menantang Maria Sharapova dalam semifinal Wimbledon. Kepastian itu didapat usai unggulan pertama asal Amerika Serikat itu mengalahkan  Victoria Azarenka dalam tiga set 3-6, 6-2, dan 6-3 dalam laga perempat final di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa (7/7).

Dalam laga ini, Azarenka bermain baik di set pertama sehingga mampu menyudahi permainan dalam durasi 35 menit, dengan skor 6-3. Set kedua berjalan lebih sengit utamanya pada gim keempat, di mana perebutan angka harus melewati enam kali deuce.

Azarenka berhasil menambah poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun, Serena tak terbendung setelahnya usai mencetak empat angka tambahan, hingga merebut set kedua dengan skor akhir 6-2. Set ketiga berjalan lebih mudah untuk Serena setelah merebut tiga gim pertama hingga unggul 3-0. Dalam 36 menit, Serena bisa menyudahi perlawanan dari Azarenka.

Di babak empat besar, Serena akan berduel melawan Sharapova, yang pada laga sebelumnya sukses menyingkirkan petenis AS lainnya, Coco Vandeweghe. Dalam pertandingan lainnya, Agnieszka Radwanska berhasil mengalahkan Madison Keys di babak perempatfinal dalam tiga set 7-6, 3-6, dan 6-3. Radwanska akan menghadapi Garbine Muguruza di babak semifinal.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments