Foto: Reuters

Serena Tantang Safarova di Final Prancis Terbuka 2015

Foto: Reuters

Foto: Reuters

PARIS, suaramerdeka.com - Unggulan pertama Serena Williams (Amerika Serikat) berhasil melaju ke final Prancis Terbuka 2015 usai menang tiga set atas  unggulan 23 Timea Bacsinszky asal Swiss  4-6, 6-3, dan 6-0, Jumat (5/6) dini hari.

Menjalani laga dengan kondisi tak fit, Serena kemudian kehilangan game kelima yang menjadi game servisnya. Bacsinszky pun memimpin 3-2 berkat break pertama dalam pertandingan dan berhasil merebut set pertama usai memaksimalkan game servisnya, walaupun sempat membuang dua set point.

Di set kedua, setelah sama-sama bisa memaksimalkan game servis masing-masing, Bacsinszky berhasil mematahkan servis Serena di game kelima untuk memimpin 3-2. Akan tetapi, Serena langsung merespons dengan break back di game berikutnya guna menyamakan kedudukan jadi 3-3. Setelah memaksimalkan game servisnya, Serena juga kembali mematahkan servis Bacsinszky di game delapan untuk unggul 5-3.

Di game berikutnya Serena berkesempatan merebut set kedua lewat servisnya. Ia tidak membuang peluang tersebut dan akhirnya menang 6-3. Di set penentu, Bacsinszky membuat dua kesalahan fatal yang membuat Serena langsung melakukan break di game pertama. Total 12 winner dibuat Serena di set ketiga dan akhirnya menang 6-0.

Hasil tersebut membuat peraih 19 titel grand slam itu pun berkesempatan menambah koleksi gelar juaranya di Roland Garros yang sejauh ini baru ada dua saja. Lawan Serena di final adalah Lucie Safarova, di mana Unggulan 13 asal Republik Ceska itu menang 7-5 dan 7-5 atas Ana Ivanovic, unggulan tujuh asal Serbia, di partai empat besar.

Untuk Safarova, hasil tersebut melanjutkan gebrakannya di Roland Garros. Sebelumnya, di babak keempat, ia mampu menyisihkan juara bertahan Maria Sharapova. Ini juga merupakan kali pertama Safarova melaju ke final ajang grand slam. Laju terbaiknya sebelum ini adalah menembus semifinal Wimbledon.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments