Foto: Reuters

Serena Melenggang Mulus ke Babak Ketiga Wimbledon

Foto: Reuters

Foto: Reuters

LONDON, suaramerdeka.com - Serena Williams melenggang mulus guna maju ke babak ketiga Wimbledon usai menang 6-4 dan 6-1 atas Timea Babos dari Hongaria.  Unggulan pertama asal AS sekaligus juara Wimbledon lima kali itu, cuma butuh 58 menit saja untuk mengalahkan lawannya yang menempati peringkat 93 dunia, dalam pertandingan yang tuntas Kamis (2/7) dinihari WIB.

Kemenangan atas Barbosa membuat Serena kini sudah menjalani dua pertandingan di Wimbledon tanpa kehilangan satu set pun, setelah di partai pertama juga menang dengan skor identik. Di partai berikutnya Serena akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Heather Watson, yang melaju berkat kemenangan 6-4 dan 6-2 atas petenis Slovakia Daniela Hantuchova.

Pada pertandingan lain, unggulan enam Lucie Safarova (Republik Ceko) mencatatkan kemenangan 6-2 dan 6-3 atas petenis Taiwan Hsieh Su-Wei. Sedangkan unggulan 23 Victoria Azarenka dari Belarusia mengalahkan Kirsten Flipkens (Belgia) dengan 6-3 dan 6-3.

Sementara, Unggulan empat Maria Sharapova juga melenggang babak ketiga usai menang 6-3 dan 6-1 atas Richel Hogenkamp (Belanda). Sharapova, yang pernah sekali menjuarai Wimbledon pada 11 tahun silam, masih relatif tidak mengalami kesulitan berarti di turnamen kali ini. Sebelum ini ia melewati partai babak pertamanya dengan kemenangan 6-2 dan 6-2 atas petenis AS Jan Konta.

Dengan hasil tersebut Sharapova sampai ke babak ketiga. Di babak ini ia akan menghadapi pemenang pertandingan antara Lesia Tsurenko dari Ukraina dengan Irina-Camelia Begu asal Rumania.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments