Foto: http://www.usopen.org

Serena Melenggang Mulus ke Babak Dua AS Terbuka

Foto: http://www.usopen.org

Foto: http://www.usopen.org

NEW YORK, suaramerdeka.com – Serena Williams tak mengalami hadangan berarti di babak pertama grand slam Amerika Serikat Terbuka. Menghadapi  petenis Rusia, Vitalia Diatchenko, juara bertahan di nomor tunggal putri itu tak kehilangan satu game

Dalam laga di Arthur Ashe Stadium, New York, Selasa (1/9) pagi WIB, Serena melenggang mulus ke babak kedua karena Diatchenko mundur di set kedua akibat cedera. Kala itu, petenis tuan rumah itu masih unggul telak 6-0, 2-0.

Di babak kedua, Serena akan ditantang oleh petenis kualifikasi asal Belanda, Kiki Bertens, yang lolos setelah menundukkan Mirjana Lucic-Baroni 3-6, 6-4, 6-2. Kakak Serena, Venus Williams, juga lolos ke babak kedua usai bertanding sepanjang tiga set melawan Monica Puig sebelum menang 6-4, 6-7, 6-3.

Venus selanjutnya akan melawan Irina Falconi. Eugenie Bouchard juga meraih kemenangan pada pertandingan pertama usai mengalahkan Alison Riske 6-4, 6-3 dan selanjutnya akan bertemu dengan Polona Hercog.

Namun, unggulan ke-21 Jelena Jankovic langsung tumbang di babak pertama, usai dikalahkan Oceane Dodin 6-2, 5-7, 3-6. Selain Jankovic,  Ana Ivanovic tak bisa berbuat banyak di grand slam Amerika Serikat Terbuka tahun ini.

Petenis Serbia itu langsung angkat koper setelah dikalahkan Dominika Cibulkova di babak pertama  dengan skor 3-6, 6-3, 3-6 dari Cibulkova dalam waktu dua jam.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments