Foto: http://www.ausopen.com

Serena Melenggang ke Semifinal Australia Terbuka

Foto: http://www.ausopen.com

Foto: http://www.ausopen.com

MELBOURNE, suaramerdeka.com - Unggulan pertama Serena Williams (AS) melenggang ke semifinal Australia Terbuka usai menang mudah 6-4, 6-1 atas unggulan lima Maria Sharapova di perempat final Australia Terbuka 2015.

Main di Rod Laver Arena, Selasa (26/1), Serena menang dalam tempo satu jam  32 menit tersebut dan akan berhadapan dengan unggulan empat Agnieszka Radwanska (Polandia) di semifinal.

Set pertama, Sharapova sebenarnya mampy tampil apik dan menjaga servis untuk unggul 2-0. Serena lantas mengejar mulai di gim ketiga, dan mematahkan servis Sharapova di game empat untuk menyamakan kedudukan.

Pertandingan kemudian berlangsung lumayan sengit. Namun, pada prosesnya Serena mampu merebut set pertama setelah mematahkan game servis Sharapova di game 10.

Di set kedua, Serena tancap gas dan sudah unggul 5-0 dalam durasi waktu 25 menit saja. Di gim keenam, Sharapova sempat menjaga asa di game enam dengan keberhasilan memanfaatkan servis.

Pada gim berikutnya Serena tetap saja mampu memaksimalkan servis–walaupun Sharapova sempat sampai titik break point. Serena menutup set kedua dalam waktu 37 menit.

Sepanjang pertandingan Serena membuat 31 winner, termasuk di antaranya 13 ace, walaupun juga punya 20 unforced error. Sedangkan Sharapova membuat 3 ace, 11 winner, dan 12 unforced error.

Hasil itu membuat Serena kini sudah meraih 18 kemenangan secara berturut-turut atas Sharapova, termasuk di final Australia Terbuka tahun lalu, dengan catatan keseluruhan 19-2. Kali terakhir Sharapova menang atas Serena adalah pada tahun 2004 lampau.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments