Foto: Reuters

Serena Melaju ke Perempat Final, Sharapova Tumbang

Foto: Reuters

Foto: Reuters

PARIS, suaramerdeka.com - Serena Williams berhasil menggapai perempat final Prancis Terbuka 2015 usai menang susah payah atas petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens di Philippe-Chatrier, Senin (1/6) malam WIB.

Di set pertama, Serena bermain buruk dan kalah dengan skor 1-6 hanya dalam waktu 23 menit. Sepanjang set ini, unggulan pertama itu melakukan 15 unforced error. Di set kedua, Serena bangkit dan bertarung ketat. Saat tertinggal 4-5 dalam posisi melakukan servis, Serena memulai dengan double-fault, sehingga tertinggal 0-15 alias tiga poin lagi menuju kekalahan.

Beruntung, Serena justru berhasil mendapatkan momentum untuk bangkit dan akhirnya merebut poin demi poin untuk menutup set kedua dengan 7-5. Momentum itu berhasil dia jaga di set ketiga sebelum menuntaskan laga dengan kemenangan 6-3 di set terakhir dalam tempo dua jam satu menit.

Selanjutnya di babak perempatfinal, Serena akan berhadapan dengan petenis Italia Sara Errani. Menempati unggulan 17, Errani melaju usai menang dua set atas petenis non unggulan dari Jerman, Julia Gorges dengan 6-2 dan 6-2.

Di laga lain, ambisi Maria Sharapova untuk mempertahankan gelar di Grand Slam Prancis Terbuka tak kesampaian. Petenis Rusia kandas di babak keempat setelah dikalahkan Lucie Safarova 6-7, 4-6.

Ini adalah pencapaian terburuk Sharapova di Roland Garros sejak 2010, ketika dia kalah di babak ketiga. Sharapova jadi juara pada 2012 dan 2014, dikalahkan Serena Williams di final pada 2013, dan mencapai semifinal pada 2012.

Sebaliknya, ini adalah kali pertama Safarova lolos ke perempatfinal Prancis Terbuka. Petenis asal Republik Ceko itu juga memperbaiki rekor pertemuannya dengan Sharapova menjadi 2-4 untuk keunggulan Sharapova. Safarova, unggulan ke-13, selanjutnya akan menghadapi Garbine Muguruza. Muguruza lolos setelah menang 6-3, 6-4 atas Flavia Pennetta.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments