Foto: wimbledon.com

Serena Lolos Susah Payah ke Babak Empat Wimbledon

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

LONDON, suaramerdeka.com - Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams berhasil melenggang ke babak keempat Grand Slam Wimbledon usai menang susah payah atas petenis asal Inggris, Heather Watson. Serena menang 6-2, 4-6, dan 7-5 atas Watson dalam laga yang digelar Jumat (3/7) malam WIB.

Di set pertama, Serena relatif tak menemui kesulitan dan di set kedua, Serena juga sempat unggul 2-1. Namun nyatanya, Watson mampu kedudukan dan membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Sempat kembali menyamakan kedudukan lewat backhand-nya, dan berbalik unggul 4-3 atas Watson, Serena malah melakukan sejumlah kesalaha. Hal itu dimanfaatkan Watson untuk unggul lagi 5-4 dan  memenangi set kedua setelah unggul 6-4.

Di set ketiga, Watson sempat unggul 3-2, lalu 5-4 dan Serena berulang kali berhasil menyamakan kedudukan. Lewat dua ace-nya, Serena sempat unggul 40-0 untuk mendapatkan poin keenamnya. Dia kemudian berhasil mendapatkan poin dan unggul 6-5 atas Watson di set ketiga.

Pada akhirnya, Serena tidak terbendung dan meraih kemenangan lewat skor 7-5 di set ketiga. Di babak selanjutnya, Serena akan menghadapi kakaknya sendiri, Venus Williams, yang menyingkirkan petenis asal Serbia, Aleksandra Krunic, dengan skor 6-3 dan 6-2.

Pada pertandingan lainnya, Maria Sharapova –yang jadi unggulan keempat di turnamen tahun ini– meraih kemenangan 6-4 dan 6-3 atas Irina-Camelia Begu. Di babak keempat, Sharapova bakal berhadapan dengan Zarina Diyas

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments