Foto: wimbledon.com

Serena dan Sharapova Melenggang ke Perempat Final Wimbledon

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

LONDON, suaramerdeka.com - Petenis unggulan pertama Serena Williams melenggang ke perempat final turnamen tenis Wimbledon usai menang atas saudara kandungnya, Venus Williams dalam laga di  All England Lawn Tennis and Croquet Club. Dalam laga itu, unggulan pertama itu menang dua set langsung 6-4 dan 6-3.

Kedua petenis memang terlibat pertarungan ketat di set pertama selama 32 menit. Dalam empat gim awal skor masih ketat 2-2 dan pada akhirnya, Serena menuntaskan set pertama dengan skor 6-4 kendati melakukan 13 kali unforced errors.

Pada set berikutnya, pertandingan berjalan lebih lama meski cuma memainkan sembilan gim dan berdurasi 35 menit. Venus memang cuma melakukan tiga kali unforced errors pada set ini. Tapi, kesalahan pukulan backhand pada gim kesembilan itu berbuah kemenangan Serena dengan skor akhir 6-3.

Di babak perempat final, Serena akan bertemu Victoria Azarenka yang sukses menundukkan Belinda Bencic dalam dua set langsung 6-2 dan 6-3. Unggulan ke-23 itu menuntaskan pertandingan dalam durasi satu jam lebih delapan menit.

Di laga sebelumnya, Maria Sharapova melaju ke perempatfinal ajang Wimbledon. Sementara itu, pertenis unggulan kelima Caroline Wozniacki harus terhenti di babak keempat usai takluk dari Garbine Muguruza.

Dalam pertandingan yang berlangsung di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Senin (6/7), Sharapova menang dua set langsung 6-4 dan 6-4 saat melawan Zarina Diyas. Sharapova akan menghadapi Coco Vandeweghe, yang sukses mengalahkan Lucie Safarova dengan skor akhir 7-6 dan 7-6.

Dalam pertandingan lain, Wozniacki kalah dua set langsung, 4-6 dan 4-6, dari petenis Spanyol Muguruza. Dengan kemenangan ini, Muguruza akan berhadapan dengan Timea Bacsinszky di babak perempatfinal. Laga delapan besar lainnya akan dimainkan oleh Madison Keys melawan Agnieszka Radwanska.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments