serena-us

Serena Bidik Titel Grand Slam Ke-19 Dulu

serena-us

Foto: AP Photo

NEW YORK, suaramerdeka.com - Usai menyabet titel grand slam ke-18, Serena Williams rupanya tak mau terburu-buru dalam membidik rekor baru yakni rekor 22 titel. Dia ingin menghadapi tantangan satu demi satu, dan target terdekatnya adalah membidik gelar ke-19 dulu.

“Aku kini memikirkan 19 (gelar). Baru beberapa jam dan aku sudah menyebut 19. Ya ampun, tapi tidak 22. Aku menjalaninya satu per satu,” lanjut petenis berusia 32 tahun tersebut di Reuters.

Seperti diketahui, titel grand slam ke-18 diraih Serena usai menundukkan petenis Denmark Caroline Wozniacki 6-3 dan 6-3, dalam partai final tunggal putri AS Terbuka 2014 yang dilangsungkan Senin (8/9) dini hari WIB.

Dengan meraih gelar grand slam ke-18, Serena menyamai torehan dari Martina Navratilova dan Chris Evert dalam hal koleksi gelar di ajang tersebut sejak 1877. Di atas ketiganya ada Helen Wills-Moody (19 gelar), Steffi Graf (22 gelar), dan Margaret Court (24 gelar).

“Aku tidak pernah membayangkan bakal disebut bersamaan dengan Chris Evert atau dengan Martina Navratilova, karena aku dulu cuma seorang dengan impian dan raket,” tutur Serena yang sudah enam kali berjaya di AS Terbuka, dengan tiga yang terakhir secara berurutan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments