Foto: istimewa

Sepaktakraw Jateng Fokus Penyisihan

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com – Tim putra dan putri sepak takraw Jateng yang ditarget 2 medali emas pada PON XIX/2016 berupaya menyelesaikan tahapan penyisihan dengan manis. Dalam pertandingan Minggu (18/6), putra di nomor beregu mampu menaklukan pesaing paling berat di grup yakni Jatim dengan skor 2-1 di Sport Hall UPI Bandung. Selebihnya, mereka akan menjajal Banten, Jabar, dan Sumbar.

Secara kekuatan, Jateng di atas kertas unggul sehingga diperkirakan bakal melenggang mulus ke babak semifinal. Hanya saja, tim tak mau gegabah. Pihaknya lebih memilih fokus menyelesaikan rangkaian pertandingan di penyisihan. Modal tersebut diharapkan dapat membantu mereka saat harus melalui babak menentukan, Selasa.

“Dalam kondisi saat ini, siapa yang paling siap, jadi pemenangnya, ini yang kita jaga kondisinya,” kata manajer tim, Musthakim.

Di bagian putri, Jateng harus mengakui keunggulan Riau dalam laga kedua penyisihan. Meski demikian, kekalahan itu belum menutup peluang Evana Rachawati dan kolega untuk melangkah ke babak berikutnya.

Menurut dia, tim putri yang langsung kalah 2-0 di dua set awal memang sudah diperkirakan. Pihaknya berupaya memupuk tambahan mental bertanding terhadap anak buahnya.

“Riau diperkuat atlet nasional, kita yang pemainnya masih muda-muda kalah pengalaman,” katanya.

Hasil tersebut tak mempengaruhi niatan tim putri untuk lolos ke babak berikutnya. Mereka akan berupaya mengamankan satu tiket tersisa di bawah Riau.Karenanya, kemenangan atas Sulsel dan Lampung akan diamankan pada laga hari ini.

Sebelumnya, putri Jateng unggul atas Sumbar dengan skor 2-1.Dalam pertandingan kemarin, Sekda Jepara Solih menyempatkan diri memompa semangat pesepaktakraw Jateng. Dukungan itu tak terlepas dari kontribusi kabupaten tersebut yang banyak menyumbangkan atletnya ke tim sepak takraw provinsi.

(Setiady Dwi/CN39/SM Network)

Comments

comments