Foto: istimewa

Sepak Takraw Jateng Hanya Rebut Perunggu

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Tim putra dan putri sepak takraw Jateng hanya mampu menyumbangkan perunggu pada permainan tim cabor tersebut di PON XIX/2016. Di Sport Hall UPI Bandung, kedua tim tersebut kandas di tangan lawan-lawannya. Tim putra yang sebelumnya diharapkan dapat berbuat banyak malah takluk dari Riau 1-2.

Menurut Manajer Tim, Musthakim, penyebab kekalahan tim putra tak lebih karena kesalahan sendiri. Faktor mental di partai menentukan itu tak tampak sehingga menjadi bumerang.

“Anak-anak seperti terbebani, karenanya mainnya tak lepas, fighting spirit juga kurang, padahal seharusnya bisa mengambil kemenangan. Apapun kami mohon maaf atas hasil ini,” katanya.

Langkah tersebut kemudian diikuti sektor putri. Anggi Purwaditya dkk tak kuasa menahan determinasi tuan rumah. Mereka kalah 1-2 dari Jabar yang akhirnya jadi pemuncak.

Dengan target dua emas, pencapaian tersebut memang tak menggembirakan. Hanya saja, hal ini belum terlalu menganggu karena peluang memenuhi harapan tersebut masih cukup terbuka. Selain tim, sepak takraw menawarkan emas di tiga permainan lainnya yakni regu, double even tim, dan double even baik putra dan putri.

“Kami memang ditarget dya emas, tapi kami diberi kebebasan untuk mengambilnya dari nomor apapun, dan kita akan berupaya memaksimalkannya, semoga ada rejekinya, dan anak-anak bisa mengambil pelajaran mahal di permainan tim,” katanya.

Di sepak takraw nomor tim, juara putra diraih Gorontalo dengan menaklukkan Riau 2-1. Mereka pun berhak atas emas. Putri Jabar membuat kejutan dengan menghantam Riau yang bermaterikan atlet Pelatnas dengan skor 2-1. Emas pun melayang ke tuan rumah.

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments