Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Sembilan Pemain Putri Ikuti Seleksi Tim PON

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kota Semarang masih menjadi sentra pembinaan bola basket di Jateng. Sebanyak delapan pemain putri kota ini mengikuti seleksi tim PON XIX Jateng. Mereka bersaing dengan 12 pemain dari daerah lain. Mereka adalah Yuni Anggraeni, Mariam Ulfah, Taranira Widasari, Chelly Marcelina, Amin Fatmala, Dyah Lestari, Febriana Ayu, Ivy Yusuf, dan Florence Kharisma.

Ketua Umum Pengkot Perbasi Semarang Nelwan Hendarto menyatakan bangga dengan masuknya sembilan pemain tersebut untuk mengikuti seleksi tim putri PON Jateng. Ini merupakan kesempatan emas bagi mereka untuk membela Jateng dalam event multicabang empat tahunan tersebut. Dan kesempatan itu tak boleh dilewatkan begitu saja.

”Harus semangat dan berusaha sebaik mungkin selama mengikuti seleksi. Kesempatan yang jarang ini harus dimanfaatkan dengan baik dan jika memang tidak terpilih yang penting telah berusaha,” tutur Nelwan, Kamis (22/1).

Diakuinya, persaingan dalam seleksi dangat ketat, sebab pemain yang dipanggil adalah yang terbaik dimiliki provinsi ini. Namun, dia yakin pemain Ibu kota Jateng bisa bersaing dengan pemain lain. Dengan catatan, tetap berlatih meski tak menjalani latihan bersama di tim PON. Nelwan menyatakan, program persiapan jangka panjang Pengprov Perbasi Jateng ini adalah untuk mempertahankan emas PON.

Menurutnya, hal tersebut jauh lebih berat daripada merebut. Dia melihat, dengan materi pemain seleksi, peluang untuk mempertahankan juara sektor putri cukup terbuka. Namun demikian, dia memperkirakan daerah lain juga tengah mempersiapkan tim untuk babak kualifikasi nanti.

”Sebaiknya Jateng memantau perkembangan kekuatan lawan. Babak kualifikasi nanti bisa menjadi tahap pertama untuk melihat bagaimana daerah yang menjadi pesaing,” tutur pria yang juga pengusaha itu.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments