Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Semarang Terus Melaju di Kejurprov Tenis Meja 2014

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil dari Kota Semarang terus melaju pada ajang Kejurprov Tenis Meja 2014 di GOR Jatidiri, yang dimulai Kamis (27/11). Baik beregu pemula putra maupun putri melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Pemula beregu putra Kota Lunpia yang diperkuat petenis meja Afrizal, Ibat dan Farid menundukkan perlawanan Wonogoro 3-0, sedangkan pemula beregu putri yang mengandalkan atlet Nia, Rosa dan Felia menghempaskan perlawanan Rembang, juga dengan skor sama 3-0.

”Kami sempat khawatir para pemain canggung menghadapi laga pertama. Namun, mereka mampu melewatinya dan tampil dominan sepanjang pertandingan. Kini, mereka diminta menjaga konsistensi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujar Sekretaris PTMSI Kota Semarang M Abdul Haris.

Sebagai tuan rumah, Semarang juga telah melakukan persiapan demi memenangkan persaingan tersebut. Mereka sudah mempersiapkan 33 atlet terbaik hasil seleksi, beberapa waktu lalu. Pemusatan latihan secara berkala juga telah dilakukan untuk menempa teknik, fisik dan mental bertanding.

Sampai saat ini, wakil juga Semarang masih bertanding. Di kelompok kadet beregu putra menghadapi Magelang, sedangkan kadet beregu putri berjumpa dengan Wonogiri. Untuk yunior beregu putra bertemu dengan Boyolali, sedangkan yunior beregu putri menghadapi tim tangguh klaten.

Pada kejurda tahun ini, Semarang mematok target empat emas. Ini lebih baik dibandingkan tahun lalu yang hanya membawa pulang dua emas, tiga perak dan lima perunggu. masih kalah dengan Cilacap yang menjadi juara umum dengan empat emas.

”Tahun ini akan menjadi keikutsertaan yang ketiga pada kepengurusan kami. Setiap tahun ada peningkatan prestasi, bila pada kejurda 2012 di Solo berada di peringkat lima, Semarang naik ke posisi tiga pada kejurda di Klaten 2013. Mudah-mudahan tahun ini dapat naik ke posisi dua atau juara umum,” sambungnya.

Kota Lunpia juga dibekali dua atlet tangguh. Dia adalah Muhammad Ridho dan Yovia Leonita yang juga akan mewakili Jateng di ajang PON Remaja 2014 di Jatim, Desember mendatang. Mereka berhasil mendapatkan tiket tersebut setelah lolos seleksi Jateng beberapa waktu lalu.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments