Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Selangkah Lagi, Sahabat Cetak Sejarah

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

JAKARTA, suaramerdeka.com - Selangkah lagi Sahabat Wisma Sehati Semarang akan menorehkan sejarah di ajang IndiHome uWomen’s National Basketball League (WNBL). Tim besutan Xaverius Wiwid itu akan berjumpa dengan Surabaya Emdee Fever di final WNBL di Hall Basket Senayan, Jumat (8/5) ini.

Di Championsip Series, Sahabat menyingkirkan juara bertahan Tomang Sakti Jakatra (TSJ) 67-61 di tempat yang sama, Rabu (6/5) malam. ”Ini adalah kesempatan kedua bagi kami untuk mencatatkan sejarah sebagai juara. Dan peluang untuk itu sangat terbuka lebar,” tutur Wiwid saat dihubungi, Kamis (7/5).

Melawan Fever di partai puncak, Wiwid lebih memilih sebagai underdog. Lawan memang lebih diunggulkan dibanding timnya. Dia hanya mengharapkan konsistensi performa seperti menghadapi TSJ di empat besar. Menurutnya, semangat bertanding Natasha Debby dkk sangat bagus. Tertekan dan tertinggal di dua kuarter awal, mampu membalikkan keadaan dan memenangi pertandingan.

”Di babak reguler, kami tak pernah unggul dari Fever. Tapi justru itu harus jadi semangat untuk meraih hasil yang terbaik dan inilah saatnya,” tutur pelatih tim putri  PON XIX Jateng itu.

Diakuinya, tim besutan Wellyanto Pribadi itu unggul dalam rotasi pemain. Di sisi lain, Center Gabriel Sophia masih menjadi momok bagi tim lawan. Namun, ini adalah final sehingga semua pemain Fever akan bersemangat dan harus diwaspadai. Dia menilai faktor mental memegang kunci di babak pamungkas nanti.

Wiwid yakin, skuatnya juga dalam kondisi on fire dan siap tempur meladeni tim asal Kota Pahlawan itu. Di final, kemungkinan besar Wiwid tak akan merubah starting five. Yuni Anggraeni, Natasha Debby, Nur Rahmawati, Rohtriastari, dan Sinta Ayu jadi pilihan.

Manajer tim Sahabat Poa Seng Goeng menambahkan, semangat adalah kunci kemenangan timnya melawan TSJ di semifinal. Itu harus dipertahankan melawan Gabriel Sophia dkk malam nanti. ”Kami diambang sejarah menjadi yang terbaik di WNBL,” tandas Poa Seng.

(Krisnaji Satriawan, Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments