Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Sekeping Emas Dikantongi Tim Anggar Solo

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Sekeping medali emas, satu perak dan satu perunggu dikantongi tim Pengkot Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Solo di hari pertama Kejuaraan Kulon Progo Open, Kamis (17/11). Simbol juara digenggam Putri Faradilah yang turun di kategori SMP.

Dia menjadi jawara nomor floret putri setelah menundukkan Dina dari DPF Bekasi, 10-2 dalam pertarungan di Gedung Kaca Kulon Progo tersebut. Sebenarnya ada dua peluang merebut medali emas bagi fencer (sebutan atlet anggar) Kota Bengawan di hari pertama.

“Tetapi sayang, Intan Nadira Ayu kalah dari Adna Firaza (Bogor) dengan skor 9-10 di partai final degen putri tingkat SMP. Sekeping perunggu juga di raih Nathalia Kurniagraha di kategori SMP,” kata pelatih sekaligus Kabid Binpres Ikasi Solo, Hendra Faradilah, Jumat (18/11).

Peluang untuk menambah raihan medali emas masih terbuka pada kejuaraan terbuka selama empat hari yang akan berakhir pada Minggu (20/11) tersebut. Ikasi Solo menargetkan membawa pulang minimal tiga medali emas dari ajang tersebut.

Total 20 fencer membela tim Kota Bengawan dalam kejuaraan terbuka nasional yang diikuti total sekitar 200 atlet dari berbagai daerah tersebut. Mereka yang terdiri atas 10 putra dan 10 putri, bertarung di tiga kategori usia, yakni tingkat SMP, SMA dan under 23 tahun (U-23).

“Hanya ada dua kategori yang tidak kami ikuti, yakni nomor degen putra tingkat SMP dan degen putri tingkat SMA,” tutur Hendra.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments