Foto: Reuters

Sebelum Pensiun, Alonso Ingin Jadi Juara Dunia Lagi

Foto: Reuters

Foto: Reuters

BARCELONA, suaramerdeka.com - Sebelum memutuskan pensiun dengan McLaren, Fernando Alonso rupanya masih bertekad untuk merebut titel juara dunia ketiganya. Dia pun optimis dengan peluangnya tersebut.

“Saya pikir begitu. Saya ingin menjadi juara dunia lagi di sini – itu targer saya. Saya merasa punya kesempatan lebih besar saat memperkuat Ferrari,” ujar Alonso ketika ditanya apakah McLaren bakal jadi tim terakhirnya di F1.

Alonso sendiri sudah dua kali menjadi juara dunia bersama Renault pada 2005 dan 2006. Sayangnya, setelah itu dia gagal bersinar bersama McLaren dan saat kembali lagi ke Renault. Alonso sempat mendapat peluang terbesar saat memperkuat Ferrari sedari 2010. Sayangnya, dia hanya mampu meraih tiga gelar runner-up dari empat musim mengendarai ‘Kuda Jingrak’.

Setelah itu Alonso kembali lagi ke McLaren musim ini untuk mencoba peruntungannya bersama tim asal Inggris itu. Dari empat seri berlalu, performa Alonso belum memuaskan dan harus absen di seri pembuka GP Australia pasca cedera kepala.

Meski punya awal musim yang tidak oke bersama McLaren, Alonso tak kehilangan sedikit pun rasa optimistisnya kalau dia bisa meraih gelar juara dunia setidaknya sekali lagi bersama tim itu, sebelum dia akhirnya pensiun di sana.

“Saya punya kontrak beberapa tahun lagi tapi saya memutuskan untuk pindah karena saya percaya di sini saya punya kans lebih besar lagi. Dalam waktu tiga tahun ke depan saya berharap bisa bilang: ‘Saya benar!’. Pensiun di McLaren dengan gelar juara dunia – itu akan sempurna,” sambungnya seperti dikutip situs resmi F1.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments