Foto: crash.net

Sebastian Vettel Menangi GP Bahrain

Foto: crash.net

Foto: crash.net

BAHRAIN, suaramerdeka.com – Sebastian Vettel sukses menjuarai F1 GP Bahrain sekaligus meraih kemenangan keduanya musim ini. Dalam balapan di Bahrain International Circuit, Sakhir, Minggu (16/4) malam, pebalap Ferrari itu sukses mengalahkan Lewis Hamilton yang harus puas finis kedua.

Usai menjuarai balapan, Vettel menyanjung Ferrari miliknya dengan menyebut SF70H sebagai mobil impian.  Vettel merasa kalau Ferrari miliknya punya performa sangat baik. “Hari yang benar-benar hebat. Saya tidak tahu harus berkata apa. Kerja tim hari ini, saya sudah merasakannya sesaat setelah start kalau kami memang cepat,” lanjutnya, usai balapan dikutip dari Crash.

Dalam balapan kali ini, ada tiga pebalap yang sempat memimpin balapan, yakni Valtteri Bottas, lalu Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel. Hamilton sendiri sebenarnya berpeluang besar memenangi balapan, namun dihukum penalti lima detik karena dianggap bersalah melambatkan mobilnya untuk menghambat Daniel Ricciardo di pit lane.

Hukuman tersebut kemudian dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Sebastian Vettel. Pebalap Ferrari itu pada akhirnya menjadi juara di Bahrain, yang merupakan kemenangan kedua di musim ini setelah yang perdana di Melbourne.

Buat Vettel, kemenangan ini menjaga dia berada di puncak klasemen pebalap. Driver asal Jerman ini mengumpulkan 68 poin, unggul tujuh angka dari Hamilton (61). Ini menjadi kemenangan ketiga Vettel di Bahraih dan kedua di musim ini setelah yang perdana di Melbourne.

Finis ketiga pada balapan ini adalah Bottas. Sempat terlempar ke luar lima besar, ini menjadi podium kedua Bottas setalah dia juga dapat posisi tiga pada balapan pembuka di Australia.

Vettel mengaku kalau dirinya sempat khawatir gagal menang gara-gara keluanya safety car. Di China, safety car menjadi salah satu ‘penghambat’ dia untuk bisa menjejak podium tertinggi.

“Saat safety car keluar saya katakan ‘jangan terulang lagi’. Saya pikir saya beruntung karena pebalap lain dekat dengan pit lane sehingga mereka tidak benar-benar dapat keuntungan, bisa dibilang begitu. Saya tidak tahu, saya sedikit kaget saat saya keluar berada di depan mereka semua karena dengan adanya safety car saya pikir saya akan kehilangan keunggulan.”

“Tapi setelah itu semuanya bagus, mobilnya luar biasa untuk dikendarai. Saya punya feeling yang bagus kemarin di banyak lap yang dilalui, saya merasa bekerja dengan baik. Itu memberi kepuasan, saya bisa mengendalikan kecepatan sepanjang balapan. Mobil hari ini adalah mobil impian.”

Hasil F1 GP Bahrain

1. Sebastian Vettel GER Ferrari – Ferrari 57 laps
2. Lewis Hamilton GBR Mercedes – Mercedes +6.660ss
3. Valtteri Bottas FIN Mercedes – Mercedes +20.397s
4. Kimi Raikkonen FIN Ferrari – Ferrari +22.475s
5. Daniel Ricciardo AUS Red Bull – TAG +39.346s

6. Felipe Massa BRA Williams – Mercedes +54.326s
7. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes +1m 02.606s
8. Romain Grosjean FRA Haas-Ferrari +1m 14.865s
9. Nico Hulkenberg GER Renault – Renault +1m 20.188s
10. Esteban Ocon FRA Force India-Mercedes +1m 22.252s

11. Pascal Wehrlein GER Sauber – Ferrari +1 lap
12. Daniil Kvyat RUS Toro Rosso-Renault +1 lap
13. Jolyon Palmer GBR Renault – Renault +1 lap
14. Fernando Alonso ESP McLaren-Honda +3 laps

Did not finish

15. Marcus Ericsson SWE Sauber – Ferrari 50 laps completed
16. Carlos Sainz ESP Toro Rosso-Renault 12 laps completed
17. Lance Stroll CAN Williams – Mercedes 12 laps completed
18. Max Verstappen NED Red Bull – TAG 11 laps completed
19. Kevin Magnussen DEN Haas-Ferrari 8 laps completed
20. Stoffel Vandoorne BEL McLaren-Honda 0 laps completed

(Andika Primasiwi, crh, rtr / CN26)

Comments

comments