Foto: suaramerdeka.com / dok

Seansation Dukung Langsung Sean Gelael di Italia

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

MONZA, suaramerdeka.com – Bagi seorang atlet dukungan dari fans menjadi “vitamin” tambahan yang menambah semangat saat bertanding atau mengikuti lomba. Demikian juga yang dirasakan pembalap muda Indonesia yang berlaga di ajang balap GP2, Muhammad Sean Gelael yang didukung langsung fansnya di Sirkuit Monza, Italia.

Sebanyak 10 pendukung Sean sudah tiba di Monza pada Rabu (31/8). Mereka adalah fans yang terpilih dengan mengikuti kuis yang diselenggarakan Tim Jagonya Ayam KFC Indonesia. “Tentu saya senang ada fans yang datang dan memberikan dukungan langsung. Ini semakin memompa semangat saya untuk tampil lebih baik,” kata Sean yang mendapatkan dukungan fanbase “Seansation Indonesia”.

Pembalap berusia 19 tahun ini sebenarnya hanya ditargetkan finis di posisi 15 besar dalam setiap balapan. Namun, Sean selalu punya motivasi kuat untuk tampil maksimal. Ini dibuktikan Sean dengan sudah raihan poin pertama di sirkuit Baku City dengan finis ketujuh. Yang tak kalah mengejutkan Sean juga mendapatkan podium pertamanya dengan finis di posisi kedua di sirkuit Red Bull Ring.

Sementara itu bagi manajemen “Tim Jagonya Ayam” undangan bagi para fans untuk mendukung langsung Sean di sirkuit bukan tradisi baru. Sebelumnya saat Sean tampil di ajang World Series Renault 3.5, para fans juga diundang nonton langsung di sirkuit Jerez, Spanyol.

“Selain untuk memberi dukungan langsung kepada fans, kami juga ingin memberikan pengalaman kepada mereka. Mereka akan semakin paham dengan olahraga balap dan Ini akan semakin mendekatkan fans dengan Sean juga,” kata Aswin Rizal Harahap, Manajer Media Sean Gelael.

Persiapan untuk balapan di Monza yang akan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu sudah dilakukan dengan baik. Sean bersama tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia telah mempelajari karakter sirkuit dengan latihan simulator dan data lainnya.

Pemahaman karakter sirkuit juga lebih diperdalam dengan kegiatan ritual pembalap yakni jalan kaki mengelilingi sirkuit atau track walk. Sean dan rekan setimnya Mitch Evans berharap bisa mendapatkan hasil positif di Monza setelah menjalani balapan yang sulit di Hockenheim Jerman dan Spa Francorchamps Belgia.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments