Foto: suaramerdeka.com / dok

Sean Jalani Tes Pramusim Perdana F2

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

BARCELONA, suaramerdeka.com – Balapan perdana F2 musim 2017 baru akan dimulai 14-16 April mendatang di Bahrain. Namun, pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael langsung menghadapi ujian pertamanya pada sesi latihan di Barcelona, Spanyol.

Sean bergabung di tim Pertamina Arden dan berkolaborasi dengan pembalap asal Prancis, Norman Nato. Performa Sean selama sesi latihan akan dinilai sehingga target pencapaian individu dan tim pada akhir musim bisa ditentukan. Sesi latihan perdana berlangsung tiga hari dari hari Senin (13/3) sampai Rabu (15/3).

Pada sesi latihan Senin pagi, Sean mencetak waktu tercepat satu menit 30,162 detik dan berada di posisi 10 pembalap tercepat. Pembalap berusia 20 tahun ini melahap 10 putaran. Sementara Nato membukukan waktu tercepat satu menit 29, 674 detik. Sama halnya dengan Sean, Nato juga menggeber mobilnya sebanyak 10 putaran.

Ricardo Gelael, ayah kandung Sean mengatakan, target musim ini seharusnya lebih tinggi dibanding musim lalu yang minimal berada di posisi 15 besar dalam setiap balapan. “Namun, untuk bicara target musim ini, kita akan melihat dari hasil sesi latihan di Barcelona,” kata Ricardo.

Sesi latihan ini juga sekaligus untuk melihat kemajuan kemampuan balap Sean yang dalam sebulan penuh mengikuti program latihan simulator di Arden dan tim Red Bull. Bagi Sean, balapan tahun ini merupakan musim penuh yang kedua. Musim lalu, Sean mendapatkan hasil yang tak terlalu mengecewakan bersama tim Pertamina Campos Racing dengan finis di posisi 15 besar dan mendapat 24 poin.

Tahun lalu Sean juga langsung mendapatkan podium pertamanya di Sirkuit Red Bull Ring Austria dengan finis di posisi kedua, di belakang rekan setimnya Mitch Evans. Sean berharap, musim keduanya bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus. Memasuki musim balap 2017, Sean mengaku sangat antusias dan beradaptasi dengan baik bersama tim Arden yang dimulai dari uji coba pada akhir musim lalu di Abu Dhabi.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments