Foto: suaramerdeka.com / dok

Sean Gelael Bersiap untuk Features Race Seri Pembuka F2

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

SAKHIR, suaramerdeka.com – Masuk 10 besar menjadi target pembalap Indonesia, Sean Gelael, pada seri pembuka Formula 2 musim 2017 di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Race pertama feature akan digelar Sabtu (15/4) besok.

Pembalap Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu optimistis akan mengawali petualangan pada musim perdana F2 yang sebelumnya bernama GP2, dengan baik. Apalagi persiapannya sudah dilakukan sejak berbulan-bulan.

‘’Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih kepada tim Pertamina Arden atas sambutan hangat di tim. Kami juga bekerja keras untuk menyiapkan mobil yang kompetitif. Saya sangat yakin kami bisa tampil kompetitif pada balapan di Bahrain. Mudah-mudahan kami bisa dapat poin,’’ ungkap Sean yang musim ini berkolaborasi dengan Norman Nato (Prancis) itu, Jumat (14/4).

Dari hasil tes resmi di Barcelona dan Bahrain, secara keseluruhan ia puas dengan performa mobil terutama dari sisi reliabilitas dan kecepatan. Sean sendiri sudah mempersiapkan diri secara maksimal dengan tes simulator baik yang dilakukan di markas tim Arden maupun di markas tim Toro Rosso dan Red Bull. Dua pekan sebelum balapan di Bahrain, Sean bahkan mendapat kesempatan tes simulator di tim Red Bull. Catatan waktunya, hanya terpaut 0,2 detik dari pebalap F1 Toro Rosso, Carlos Sainz Junior.

Tim Arden memiliki afiliasi dengan tim F1 Toro Rosso dan Red Bull karena pendiri Arden, Garry Horner merupakan ayah kandung dari Christian Horner. Dengan afiliasi ini, Sean juga mendapat keuntungan karena bisa menjajal fasilitas latihannya.

Sean sudah mempelajari Sirkuit Sakhir yang memiliki tantangan kombinasi lintasan lurus yang panjang dan tikungan ekstrem yang sangat sulit ditaklukkan. Sirkuit Bahrain dikenal sebagai tempat ujian terberat bagi pembalap dalam hal mengelola kondisi ban. Selain karena layoutnya yang memiliki banyak tikungan dan kombinasi trek lurus, temperatur lintasan aspalnya juga sangat panas.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments