Foto: SeanGP

Sean Fokus Dua Seri Penutup

Foto: SeanGP

Foto: SeanGP

SEPANG, suaramerdeka.com - Pembalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, kini fokus maksimal dalam dua seri penutup balap mobil GP2 2016.  Dua seri tersebut adalah, GP Malaysia di Sirkuit Sepang akhir pekan ini, dan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina 26-27 November mendatang.

Sean bersama para pembalap lainnya telah merampungkan sesi latihan bebas di Sepang. Meskipun hasilnya belum memuaskan, ia yakin mampu mengeluarkan kemampuan terbaik pada sesi kualifikasi yang dilanjutkan race Sabtu-Minggu (1-2/10).

Pembalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu mengaku menyukai tantangan baru Sepang setelah mengalami banyak perubahan lay out di beberapa tikungan. Perubahan ini membuat tim dan para pembalap harus bekerja keras mencari dan menyesuaikan data untuk setelan mobil.

”Situasinya mungkin hampir sama dengan balapan di Baku City, Azerbaijan. Setiap pembalap seolah baru pertama kai datang ke sirkuit ini. Dengan situasi seperti ini, maka setiap pembalap memiliki peluang yang sama,” kata Sean dalam keterangan tertulis kepada suaramerdeka.com, Kamis (29/9).

Sebanyak sembilan tikungan Sepang mengalami perubahan. Hal itu mengakibatkan data yang dimiliki setiap tim dalam simulator menjadi berbeda. Sirkuit Sepang memulai pembaruan sirkuit pada awal 2016 ini. Untuk proyek ini, mereka mempercayakan insinyur asal Italia, Jarno Zaffelli.

Menurut Zaffelli, seperti dikutip Autsport, beberapa tikungan anyar dibuat lebih menanjak, namun ada juga tikungan yang tak begitu curam.  Pada sesi latihan bebas, Sean mencatat waktu terbaik semenit 44, 215 detik. Pembalap berusia 19 tahun ini berada di urutan ke-17.

Sementara rekan setimnya, Mitch Evans (Selandia Baru) membuat catatan waktu semenit 43,578 detik untuk berada di urutan ke-11. Catatan waktu tercepat ditorehkan pembalap Prema Racing, Pierre Gasly (Prancis), semenit menit 42,352 detik.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments