Foto: SeanGP

Sean Bertekad Dapatkan Hasil Kualifikasi Bagus di GP2 Monaco

Foto: SeanGP

Foto: SeanGP

MONACO, suaramerdeka.com - Dua pembalap tim Pertamina Campos Racing, yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael dan Mitch Evans akan berupaya keras mendapatkan hasil kualifikasi yang bagus untuk balapan GP2 yang akan berlangsung di Sirkuit Monaco, Jumat-Sabtu (27-28/5) akhir pekan ini.

Hasil kualifikasi menjadi krusial karena balapan di Monaco punya tantangan besar dalam menyusul pembalap lain dengan karakter sirkuit jalan raya yang sempit dan tak memberikan toleransi kesalahan sekecil apapun.

“Kalau di Sirkuit Catalunya pembalap punya kesempatan banyak menyalip mobil lain, di Monaco akan sangat sulit sekali. Ruang untuk menyalip sangat sempit. Kami juga harus konsentrasi penuh karena di sini sama sekali tidak boleh membuat kesalahan sekecil apa pun,” kata Evans yang sudah tiga kali naik podium pada balapan GP2 musim-musim sebelumnya.

Sementara itu Sean menilai, strategi pit stop untuk balapan feature juga akan sangat krusial. “Momennya harus tepat untuk menentukan kapan masuk pit. Kami juga tidak boleh kehilangan banyak waktu saat pergantian ban karena nantinya bisa terhambat di belakang mobil lain saat kita kembali ke lintasan,” kata Sean, yang musim lalu finis di posisi ke delapan di Sirkuit Monako pada balapan World Series Renault 3.5.

Sementara itu dua pembalap yang juga didukung Jagonya KFC Indonesia, Philo Paz Patrick Armand dan Antonio Giovinazzi juga bertekad mendapatkan hasil yang lebih bagus di Monaco. Keduanya juga akan berjuang mencari posisi yang bagus pada babak kualifikasi nanti.

Philo yang tergabung di tim Trident Racing dua pekan lalu dua kali gagal menyelesaikan lomba karena mobilnya bermasalah. Sementara Giovinazzi juga gagal mendapatkan poin setelah mendapat hukuman penurunan posisi akibat terlibat insiden dengan Raffaele Marciello di race pertama dan menabrak Sean di race kedua.

“Saya cuma berharap kali ini mobil saya tidak bermasalah lagi. Evaluasi sudah dilakukan oleh tim dan persiapan sudah bagus. Fokus pertama tentu di babak kualifikasi,” kata Philo, pebalap Indonesia yang musim lalu juga tampil di World Series Renault bersama Sean dan berhasil mendapat satu poin di sirkuit Monako.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments