Foto: SeanGP

Sean Bertekad Akhiri Musim dengan Meraih Poin

Foto: SeanGP

Foto: SeanGP

ABU DHABI, suaramerdeka.com – Balapan seri terakhir GP2 di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi pada akhir pekan ini mungkin sudah tidak berpengaruh banyak untuk pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael. Namun demikian, ia bertekad ingin mengakhiri musim balap dengan cara terbaik, meraih poin atau bisa naik podium.

Tekad kuat Sean untuk meraih hasil bagus di Yas Marina bukan tanpa alasan. Dalam 1,5 bulan terakhir atau tepatnya setelah balapan seri ke-10 di Sirkuit Sepang Malaysia, Sean sudah serius mempersiapkan diri. Pemuda berusia 20 tahun ini menambah jam terbang dan pengalaman balap dengan mengikuti tiga seri balapan terakhir FIA World Endurance Championship.

Hasilnya terbilang cukup positif karena pada balapan ketahanan dengan tim beranggotakan tiga pembalap yang berlomba secara bergantian ini Sean finis di posisi keempat di seri Jepang, podium kedua di seri Tiongkok dan finis kelima di Bahrain. Selain meningkatkan kepercayaan diri, balapan itu juga mengasah kemampuan serta menjaga feeling membalap Sean.

“Saya belajar banyak saat tampil di tiga seri FIA WEC. Itu membuat saya percaya diri untuk meraih hasil bagus pada seri penutup GP2 di Abu Dhabi. Kami ingin menutup musim dengan bagus demi mengangkat posisi tim di klasemen,” katanya.

Bagi Sean tahun ini merupakan musim penuh pertamanya di GP2. Pembalap yang tergabung di Tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini sudah membuat langkah bagus dengan mendulang 24 poin dan untuk sementara bercokol di peringkat 15 klasemen.

Hasil podium kedua di sirkuit Red Bull Ring, Austria menjadi pencapaian fantastis Sean untuk melengkapi kesuksesan timnya yang menempatkan rekannya Mitch Evans di posisi pertama pada balapan itu.

Evans sendiri di klasemen pembalap masih berada di peringkat 10 dengan koleksi nilai 89. Pria asal Selandia Baru ini masih punya peluang untuk menyodok ke posisi lima besar.

Sementara di klasemen tim, Pertamina Campos masih berada di peringkat ketujuh dan memperoleh nilai sama yakni 113 dengan tim MP Motorsport yang berada di peringkat enam.

Posisi tim Pertamina Campos juga masih bisa merangsek ke posisi lima besar jika Sean dan Evans meraih hasil bagus dengan untuk menggusur tim DAMS yang berada di peringkat lima dengan selisih poin hanya 13.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments