Foto: AP Photo

Schumacher Promosikan Vettel ke Ferrari pada 2009

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

ROMA, suaramerdeka.com – Mantan presiden Ferrari Luca di Montezemolo menyebut sosok pertama yang menyebut Sebastian Vettel akan cocok dengan Ferrari adalah Michael Schumacher. Hal itu terjadi pada tahun 2009 lalu.

“Yang pertama bicara soal Vettel di Ferrari adalah Schumacher. Itu terjadi pada musim panas ketika ia berencana kembali membalap untuk menggantikan Massa. Ia bilang, ‘Pebalap yang sempurna untuk Anda adalah Seb’,” kata Montezemolo kepada La Repubblica yang dikutip Motorsport.com.

Di Montezemolo menyebut, Schumi menilai Vettel sebagai sosok pebalap sempurna buat ‘Kuda Jingkrak’ di 2009 menyusul kecelakaan Felipe Massa di GP Hongaria.

“(Stefano) Domenicali menginginkan dirinya bagaimana pun caranya. Ia membawa Vettel ke rumah saya di Bologna. Ia datang dengan sekotak cokelat Swiss. Saat itu Vettel sudah jadi juara dunia tapi masih terlihat sedikit kikuk. Ia memberi kesan bagus pada semua orang,” bebernya.

Musim ini, kepindahan Vettel ke Ferrari terealisasi setelah dia menggantikan Fernando Alonso yang memutuskan untuk balik ke McLaren.

“Pada akhirnya, ketika (Sergio) Marchionne dan saya melihat Alonso mulai terlihat kusut dan muram, dan terus-menerus memperlihatkan ketidakpercayaan pada tim, kami memutuskan untuk melakukan perubahan,” tutur Montezemolo.

Menurutnya, Vettel saat ini bukan cuma sudah membantu Ferrari membuat start bagus di musim 2015 tetapi juga turut menciptakan atmosfer positif untuk mengubah nuansa yang ditinggalkan Alonso.

“Vettel sudah pasti mengantongi lebih sedikit daripada apa yang diinginkan Alonso untuk kontrak baru. Dan kemudian ia benar-benar sudah membantu (Maurizio) Arrivabene, yang merupakan sosok berkarakter, untuk menanamkan atmosfer lebih baik dan lebih positif,” ucap Montezemolo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments