Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SBJ Lewati Adangan Pertama

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim voli putra Semarang Bank Jateng (SBJ) melewati adangan pertama grup A dalam Kejuaraan Bola Voli Antar-Instansi/Klub Bank Jateng Cup.

Bertanding di GOR Satria Semarang, Jumat (27/2), tim besutan Indrajaya itu menang dramatis dari Dinas Pengairan Grobogan 3-2 (23-25, 25-16, 31-29, 22-25, 15-13). Hasil tersebut membuka peluang Bagus Wahyu dkk melaju ke semifinal.

Di pertandingan lain pada grup B, PLN Elektrik juga memetik hasil positif setelah menang dari Bea Cukai Jateng-DIY dengan 3-1 (25-28, 23-25, 25-21, 25-29). Kemudian, Dishub Jateng mengalahkan DPUK Pati dengan 3-0 (25-12, 25-18, 25-13). Hingga berita ini diturunkan, masih bertanding antara Surya Muda Salatiga melawan SBJ.

Jalannya pertandingan antara SBJ melawan Dinas Pengairan Grobogan berlangsung seru. SBJ yang lebih diunggulkan mendapat perlawanan sengit dari tim besutan Supriyadi. Bahkan, mereka mampu merebut game pertama dengan 25-23. Pada game kedua, SBJ mulai menemukan bentuk permainan.

Spike  keras yang dilancarkan oleh tim tersebut tak mampu dibendung oleh Pengairan Grobogan dan menyamakan kedudukan setelah menang 25-16. SBJ mampu membalikkan keadaan setelah unggul di game ketiga dengan pertandingan dramatis dengan 31-29.

Tertinggal, tak menciutkan nyali Mat Kolil dkk. Mereka berhasil menyamakan kedudukan 2-2 setelah menang 25-22. Di game penentuan, permainan makin seru. Kedua tim saling mengungguli. Namun, SBK akhirnya memenangi game kelima dan meraih kemenangan dengan 15-13.

Kejuaraan Bola Voli Antar-Instansi/Klub Bank Jateng Cup diikuti delapan tim yakni Damri Solo, Surya Muda Salatiga, SBJ, Dinas Pengairan Grobogan, PLN-DJTY Elektrik, Dishub Jateng, DPUK Pati, dan Bea Cukai Jateng-DIY.

Direktur Umum Bank Jateng Radjim mengatakan, turnamen ini sebagai bentuk kontribusi Bank Jateng pada pembinaan voli di Jateng. ”Ini kali pertama kejuaraan digelar dan hanya tim putra. Ke depan kami berusaha mengajak tim putri,” tutur Radjim.

(Krisnaji Satriawan/ CN26)

Comments

comments