Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Satya Wacana Wajib Kalahkan Pasific

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

MALANG, suaramerdeka.com - Laga penting bakal dijalani skuad Satya Wacana ACA LBC Salatiga dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia seri III. Skuad asuhan Efri Meldi wajib mengalahkan Pasific Caesar Surabaya di GOR Bimasakti Malang, Sabtu (17/1).

Kemenangan bakal mengamankan posisi tim di posisi delapan besar klasemen sementara. Sebaliknya, jika kembali menelan hasil minor, Respati Ragil Pamungkas dkk bakal terjerembab ke papan bawah. “Target melawan Pasific tidak boleh kecolongan. Melihat permainan di laga terakhir dan disiplin tingga, saya optimistis mampu mengalahkan mereka,” kata manajer tim Zaki Iskandar, Jumat (16/1).

Wakil Salatiga itu sedang terpuruk pascakekalahan empat kali berturut-turut sejak kemenangan terakhir atas Bima Sakti Nikko Steel Malang saat seri Bandung, 10 Desember tahun lalu. Satya Wacana seharusnya mempunyai percaya diri tinggi berkait rekor tiga kali kemenangan atas Pasific pada musim sebelumnya.

Namun, juru taktik Efri Meldi menepis anggapan tersebut dan tetap mewaspadai kebangkitan serta motivasi sang lawan. Sebab, Pasific saat ini mempunyai peningkatan mental bertanding setelah merekrut pelatih anyar Arturo Lozada Cristobal di awal musim.

Pelatih Kepala asal Filipina tersebut dinilai Efri mampu dongkrak soliditas dan mental pemain.”Secara sistem permainan tidak ada yang berbeda dari musim lalu. Namun mereka mampunyai motivasi yang berbeda setelah hadirnya pelatih baru. Ambisi balas dendam itulah yang akan kami waspadai,” papar Efri.

Menghadapi tim asal Kota Pahlawan tersebut, mantan arsitek PON Jateng tersebut mengisyaratkan memasang komposisi terbaik yakni dua mesin poin Yo Sua serta Respati Ragil, center Firman Dwi Nugroho dan dua power forward Yoppie France Giay serta Lutfianes Gunawan. Hal tersebut berdasarkan pengamatan permainan Pasific dalam beberapa laga sebelumnya serta mempelajari tayangan video lawan.

Performa menawan yang ditunjukan awak skuadnya saat dikalahkan juara bertahan M88 Aspac Jakarta di laga sebelumnya menjadi nilai plus sebelum duel nanti.”Kami sudah menyiapkan strategi khusus sesuai evaluasi dan pengamatan langsung. Semoga kali ini tidak meleset dan bisa mengamankan posisi,” tandas Efri.

(Ronald Seger Prabowo / CN26)

Comments

comments