Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Satya Wacana Pantang Remehkan Kondisi Bimasakti

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

BANDUNG, suaramerdeka.com - Tim basket Satya Wacana ACA LBC Salatiga pantang meremahkan kondisi Bimasakti Nikko Steel Malang yang sedang pincang. Kedua tim itu bakal bentrok dalam laga pembuka NBL Indonesia seri II di GOR C-TRA Arena Bandung, Rabu (10/12).

”Anak-anak saya harapkan tetap fight melawan mereka terlepas dari banyaknya pemain lawan yang absen. Ini kesempatan besar meraih hasil maksimal sesuai target awal,” kata pelatih Efri Meldi, Selasa (9/12).

Wakil Kota Apel tak bisa menurunkan kekuatan penuh setelah dihantam badai cedera termasuk sang bintang Yanuar Dwi Priasmoro. Di awal musim, Bimasakti juga kehilangan small forward Bima Riski Ardiansyah yang hijarah ke CLS Knight Surabaya.

Efri menilai, Bima menjadi kunci permainan tim asal Malang dalam dua musim terakhir.  Dalam catatannya saat ini, Bimasakti hanya menyisakan tujuh pemain. Namun, sang lawan dianggap masih berbahaya dengan adanya sosok Restu Dwi Purnomo. Pemain berposisi center itu diprediksi menjadi kunci permainan Bimasakti.

”Kombinasi Restu dengan pemain senior seperti Deny (Deny Sartika-red) menjadi senjata mematikan. Namun saya tak ada instruksi penjagaan khusus bagi keduanya. Kami akan bermain sesuai sistem yang telah berjalan selama ini,” tutur mantan pelatih PON Jateng tersebut.

Demi memuluskan tekad meraih kemenangan, Efri telah mencermati permainan Bimasakti lewat pantuan pertandingan maupun cuplikan video. Calon lawan dianggap mempunyai kualitas penyerangan yang tersusun rapi. Selain itu, pergerakan tanpa bola tiap pemain menjadi catatan sebelum duel siang ini.

”Komposisi pemain mereka mayoritas tua, membuat kematangan bermain semakin terlihat. Terlebih, mereka pasti ingin membalas kekalahan dari kami saat seri pamungkas musim lalu,” tambahnya.

Guna meredam agresivitas penyerangan lawan, Efri bakal menyiapkan tiga big man yakni Firman Dwi Nugroho, Lutfianes Gunawan serta Musthofa Ramadhan. Ketiganya bakal bahu-membahu dengan mesin poin Respati Ragil Pamungkas dan Yo Sua. ”Kami antisipasi dengan disiplin defense yang selama ini anak-anak lakukan. Kami optimistis meraih poin sempurna,” tandas Efri.

(Ronald Seger Prabowo/ CN26)

Comments

comments