Foto: Setyo Wiyono

Satya Wacana Kalahkan NSH

Foto: Setyo Wiyono

Foto: Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Tim basket Satya Wacana ACA LBC Salatiga mengawali langkah pertamanya pada IndiHome NBL Indonesia seri VI dengan meraih kemenangan atas NSH GMC GSBC Jakarta.

Skuat asuhan Efri Meldi itu unggul 84-64 dalam duel di GOR Sritex Arena, Kamis (26/2). Hasil itu menjadi modal berharga anak-anak Salatiga, sebelum menghadapi laga berat menghadapi Stadium Jakarta di arena yang sama, Jumat (27/2) malam.

”Kemenangan pada pertandingan pertama membuat mental anak-anak kembali meningkat, setelah babak-belur di seri sebelumnya. Tapi laga berikutnya cukup berat, apalagi Stadium sedang mengalami tren bagus,” kata manajer tim Zaki Iskandar usai laga.

Pada pertemuan terakhir melawan Stadium di GOR Bimasakti Malang (18/1), wakil Salatiga itu nyaris meraih hasil bagus. Namun Respati Ragil Pamungkas dkk akhirnya tumbang 85-87, setelah lewat babak tambahan. Berbekal pengalaman duel sengit itu, pelatih Efri yakin skuatnya mampu revans sekaligus mengamankan posisi ke zona play-off.

”Yang terpenting, pemain harus percaya diri dengan kemampuan mereka serta menjaga konsistensi permainan,” tandas Efri yang juga mantan arsitek tim basket PON Jateng itu.

Nada optimistis juga diungkapkan sang kapten, Yo Sua. Dia siap meredam dua big man Stadium yakni Dino Leonardo dan Rustan, serta agresivitas eks rekan setimnya, Valentino Wuwungan. ”Saya beritahu teman-teman dalam tim agar kerja keras dan bermain semaksimal mungkin. Soal hasil akhir ditentukan di lapangan,” tutur Yo Sua.

Sementara pada duel versus NSH hari ini, tim yang bermarkas di GOR Putera Abadi Salatiga itu sempat kesulitan pada awal-awal kuarter pertama. Dimatikannya mesin poin Respati Ragil Pamungkas, memaksa Satya Wacana mengalihkan fokus pada Yo Sua dan Budi ”Acun” Sucipto guna mendulang angka.

Hingga akhir kuarter kedua, Satya Wacana unggul 41-36. Permainan wakil Jateng itu makin membaik pada dua kuarter akhir, saat penjagaan awak tim NSH terhadap Respati, longgar. Mantan penggawa Timnas SEA Games itu pun akhirnya tampil mengesankan dengan mencetak total 33 angka sepanjang laga.

(Ronald Seger Prabowo, Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments