Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada

Satya Wacana Buka Jalan ke Championship Series

Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada

Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada

SLEMAN, suaramerdeka.com- Satya Wacana ACA LBC Salatiga membuka jalan lolos ke babak Championship Series Indihome National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2015.

Setidaknya mengawali seri kedelapan usai mengalahkan NSH GMC GBSC Jakarta 90-71 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sleman, hari ini menjaga asa satu-satunya tim asal Jateng itu ke babak selanjutnya. “Semoga ini menjadi bekal untuk meraih dua kemenangan di seri Jogja,” imbuh pelatih Satya Wacana, Efri Meldi, usai laga, Rabu (11/3).

Efri mengaku cukup gembira dengan torehan poin yang didapat anak asuhnya pada laga pembuka seri kedelapan tersebut. Menyentuh angka 90 disebutnya merupakan salah satu poin tertinggi yang ditorehkan anak-anak Kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga sepanjang musim ini.

“Satu hal yang saya harapkan mengurangi defense untuk menang dengan meraih poin sebanyak mungkin dapat dilaksanakan baik oleh anak-anak. Kami butuh poin tinggi untuk mengantisipasi selisih poin dengan tim pesaing agar bisa lolos,” papar pelatih muda asal Sumbar tersebut.

Namun, permainan Satya Wacana belum terlalu memuaskan dalam dua kuarter awal. Meski menutup kuarter pertama dengan skor kemenangan 26-18, namun kuarter kedua anak-anak Satya Wacana dipaksa memeras keringat oleh permainan ketat NSH. Kejar mengejar angka diperagakan kedua tim meski akhirnya kuarter ini tetap dikuasai Satya Wacana, 41-36.

“Ragil dan Jojo (Yo Sua) berhasil dimatikan oleh pemain NSH. Makanya saya masukkan Yurifan Honsen dan ternyata hasilnya positif,” jelas Efri.

Taktik memasukkan Honsen jitu karena pemain berstatus rookie itu berhasil merusak konsentrasi penjagaan pemain-pemain NSH. Dua kuarter tersisa tetap dimiliki Satya Wacana dengan keunggulan 64 -50 dan 90-71. “Kami tinggal konsentrasi dua laga sisa di seri ini. Lawan berat tetap CLS (13/3) tapi kami tetap harus berusaha membuat kejutan lagi,” tandas Efri.

(Gading Persada / CN26)

Comments

comments