Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

Satdijan Rem 073 Juara Woodball HUT Persit

Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

SALATIGA, suaramerdeka.com – Tim Satuan Dinas Jawatan Korem 073 (Satdijan Rem) Salatiga menjadi juara dalam kejuaraan olahraga woodball (bola kayu) dalam rangka HUT ke-71 Persatuan Isteri Tentara (Persit). Kejuaaran yang diselenggarakan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 PD IV Diponegoro itu digelar di lapangan Batalyon Kavaleri 2-/Tank Ambarawa, baru-baru ini.

Posisi kedua ditempati tim dari Kodim 0717 Purwodadi, sedangkan posisi ketiga diduduki Kodim 016 Demak. Kejuaraan dibuka Ketua Persit Koorcab Rem 073 Mita Joseph Robert ditandai dengan pemukulan bola pertama dan pemotongan tali balon. Kejuaraan diikuti para perwakilan Kodim dan dinas jawatan di wilayah Korem 073/Salatiga.

“Tujuan lomba ini bukan sekadar menyambut HUT Persit, namun bermakna jauh yaitu menjalin silaturahmi dan memperkokoh tali persaudaraan sesama anggota Persit. Sejatinya, lomba ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani anggota Persit agar lebih bersemangat dalam mendampingi suami, mendidik anak-anak, dan berorganisasi,” kata Mita.

Permainan wood ball ini hampir mirip dengan golf namun lubang (hole) digantikan gawang kecil (gate). Bola wood ball jika dipukul dengan mallet (pemukul) akan menggelinding, sedangkan bola golf bisa melambung. “Para ibu sangat gembira mengikuti kejuaraan ini. Mereka bersemangat dan kejuaraan menjadi meriah,” tandasnya.

(Moch Kundori / CN26)

Comments

comments