Foto: www.motorcyclenews.com

Sasis Baru Yamaha M1 Sudah Diuji Rossi dan Lorenzo

Foto: www.motorcyclenews.com

Foto: www.motorcyclenews.com

BARCELONA, suaramerdeka.com – Sasis baru motor Yamaha M1 diuji Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Catalunya. Mereka memastikan bakal memakainya, jika sasis baru itu terbukti lebih baik. “Kesan pertama bagus. Kemarin dengan lebih banyak waktu saya akan menguji sasis secara lebih mendalam,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.net.

Awal pekan ini, Rossi dan Lorenzo mengikuti sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Catalunya, di mana Rossi menempati posisi ke-11, sementara Lorenzo berada di posisi kedua. Kemarin, dua pebalap Movistar Yamaha itu akan kembali ke Sirkuit Catalunya untuk pengujian sasis baru.

Mereka telah menguji sasis itu kemarin, tapi belum terlalu mendalam. “Kemarin bisa menjadi hari penting karena kami punya beberapa hal menarik; sasis, swingarm … beberapa hal seperti ini akan datang dari Yamaha. Jadi, akan menarik untuk memahami apakah kami bisa sedikit meningkat,” jelasnya.

Yamaha sendiri meminta Rossi untuk tak terlalu banyak membocorkan soal detail sasis baru tersebut. “Yang Anda harapkan dari sebuah sasis baru kurang lebih sama: berusaha untuk paling cepat melewati tikungan. Ini adalah targetnya!” kata dia sembari bercanda.

“Jika besok (kemarin-red) kami memutuskan bahwa sasis baru dan swingarm lebih baik, kami bisa memakainya dalam balapan berikutnya,” ujar Rossi.

Seri MotoGP berikutnya akan dilangsungkan di Assen, Belanda, 26 Juni mendatang. “Tugas utama kami adalah memutuskan sasis mana yang lebih baik. Jika kami menyimpulkan bahwa sasis baru lebih baik, kami mungkin akan memakainya di seri berikutnya di Assen,” kata Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments