Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Sasana Rambo Boxing YTBK Genjot Stamina dan Kekuatan Pukulan Petinju

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tiga petinju kategori yunior dan dua petinju remaja asal Sasana Tinju Rambo Boxing YTBK Semarang akan diikutsertakan dalam turnamen tinju tingkat nasional bertajuk Rocky Fight di BSD City Mall Tangerang pada 20 Mei mendatang.

Untuk mempersiapkan para petinju agar siap tampil dalam turnamen tersebut, Kepala Pelatih Rambo Boxing YTBK Muharsutan terus menggenjot stamina dan kekuatan pukulan anak-anak asuhnya, lewat serangkaian latihan fisik dan simulasi pertarungan.

“Saya sengaja memberi porsi latihan yang cukup banyak pada Mei ini, agar para petinju punya kondisi fisik prima dan punya kualitas teknik permainan yang baik,” tutur Muhar di sela-sela latihan fisik di Sasana Tinju Rambo Boxing YTBK di Jalan Srinindito Baru, Selasa (9/5).

Untuk menambah pengalaman, empat petinju Rambo pada kategori yunior dan remaja sempat diikutkan dalam Kejurprov Pertina Jateng 2017 yang digelar di Laboratorium Olahraga Prof Soegijono FIK Unnes Gunungpati, beberapa waktu yang lalu. Hasilnya memuaskan, kontingen Rambo sukses menyabet empat emas dari total lima emas yang diraih kontingen tinju Kota Semarang.

Empat emas tersebut diraih Putra Aditya S U di kelas 46 kilogram yunior putra, Arif Tajudin di kelas 50 kilogram yunior putra, Malvin Jasiva di kelas 52 kilogram remaja putra, dan M Kemal Masiva di kelas 56 kilogram remaja putra.

Untuk Malvin dan Kemal, keduanya merupakan siswa binaan Balai Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jawa Tengah yang tengah dipersiapkan pula untuk berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada September mendatang.

Menurut Pemilik Sasana Tinju Rambo Boxing YTBK Yanto B K, prestasi-prestasi yang telah diraih beberapa petinju binaan sasana diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi para petinju yunior dan remaja lainnya, agar mereka tertarik menggeluti olahraga tinju dan meraih prestasi demi mengharumkan nama orang tua, sasana, sekolah, bahkan Kota Semarang nantinya.

(Joseph Army Sandhoko / CN26)

Comments

comments