Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

Salatiga Juara Umum Kejurprov Atletik

Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

SALATIGA, suaramerdeka.com - Kontingen tuan rumah Salatiga menjadi pengumpul medali terbanyak atau juara umum dalam kejuaraan provinsi (Kejurprov) atletik yang diselenggarakan Pengprov PASI Jateng di GOR Kridanggo, Salatiga, yang berakhir Minggu (6/12).

Secara keseluruhan, Salatiga mengumpulkan enam perak, enam emas, dan tujuh perunggu. Posisi kedua ditempati Kudus yang meraih lima emas, empat perak, dan lima perunggu, sedangkan di posisi ketiga diduduki kontingen Sukoharjo yang meraih lima emas.

Medali enam emas yang diraih Salatiga melalui Rike (lari 5.000 m),  Ambar (400 m), Melly (1.500 m),  Dwi Ratna (lempar cakram),  Brian (1.500 m), dan  estafet 4 x 400 m  putri (Harnum, Reni, Ambar, Livia).

Medali emas Salatiga yang lepas adalah tolak peluru putri setelah mantan atlet SEA Games  Dwi Ratna hanya meraih perak karena lapangan tidak ada blok 6.  Tolakannya lima kali dinyatakan diskualifikasi dan hanya satu tolokan yang sah.

Ketua Harian KONI Salatiga Edy Pramono mengatakan, prestasi yang diraih kontingan Salatiga cukup membanggakan. Ini menujukkan bahwa Kota Sejuk ini masih menjadi kiblat pembinaan atletik di Jateng. Dalam kejurprov beberapa tahun sebelumnya di Kendal, Salatiga juga menjadi juara umum.

“Kami juga bangga karena ditunjuk menjadi tuan rumah kejurprov kali ini. Ini berarti kami dipercaya dan mampu menjadi tuan rumah yang baik,” katanya.

(Moch Kundori / CN26)

Comments

comments